Resep Ayam Taliwang Khas Lombok Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Taliwang Khas Lombok Anti Gagal

Ayam Taliwang Khas Lombok. Pada video ini bang dayat menayangkan Cara memasak Bumbu Ayam Taliwang Khas Lombok yang super pedas. Resep masakan ayam taliwang ini bang dayat persembahkan. Memang sih proses pembuatan ayam bakar taliwang khas Lombok ini butuh tenaga extra dan butuh waktu yang sedikit lama dibanding saat memesan di restauran.

Resep Ayam Taliwang Khas Lombok Anti Gagal Ayam taliwang adalah kuliner lezat khas Lombok yang punya cita rasa pedas. Biasanya ayam taliwang merupakan satu ekor ayam utuh yang Ayam taliwang memiliki bumbu khas yang sangat berbeda dari ayam bakar pada umumnya. Ayam taliwang sangat cocok disantap bersama dengan.

Sedang mencari ide resep ayam taliwang khas lombok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam taliwang khas lombok yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam taliwang khas lombok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam taliwang khas lombok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Pada video ini bang dayat menayangkan Cara memasak Bumbu Ayam Taliwang Khas Lombok yang super pedas. Resep masakan ayam taliwang ini bang dayat persembahkan. Memang sih proses pembuatan ayam bakar taliwang khas Lombok ini butuh tenaga extra dan butuh waktu yang sedikit lama dibanding saat memesan di restauran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam taliwang khas lombok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Taliwang Khas Lombok memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Taliwang Khas Lombok:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung, potong 4.
  2. Sediakan 2 sdm kecap manis (opsional).
  3. Ambil 1 sdm gula merah sisir.
  4. Gunakan Sejumput garam.
  5. Siapkan Sejumput gula pasir.
  6. Gunakan 500 ml air.
  7. Sediakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu halus.
  8. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  9. Gunakan 15 buah cabe merah keriting.
  10. Sediakan 15 buah cabe rawit merah.
  11. Gunakan 15 butir bawang merah.
  12. Ambil 7 siung bawang putih.
  13. Gunakan 2 ruas kencur.
  14. Ambil 1 buah tomat.
  15. Siapkan 1 sdt rebon/ terasi.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng, Enak Banget

Gak perlu deh jauh-jauh ke Lombok. Kamu bisa memasak Ayam Taliwang yang super lezat di rumah. Apalagi di bulan puasa ini, bisa banget buat jadi menu buka bersama teman-temanmu. Ayam Taliwang merupakan salah satu makanan khas Lombok yang harus dicoba.

Cara menyiapkan Ayam Taliwang Khas Lombok:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang..
  2. Masukkan ayam. Aduk sampai berubah warna..
  3. Tambahkan air, gula merah, garam, gula dan air. Ungkep ayam..
  4. Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental. Tambahkan kecap manis. Cicipi..
  5. Bakar ayam diatas arang sambil sesekali diolesi sisa bumbu. Sajikan..

Kuliner Lombok yang populer ini memiliki cita rasa gurih dan lumayan pedas. Kenikmatan ayam Taliwang khas Lombok tidak bisa ditolak. Tidak perlu jauh-jauh, yuk buat sendiri di rumah. Resep Ayam Taliwang, Rasa Manis Pedas yang Begitu Kaya dari Lombok. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Taliwang Khas Lombok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!