Resep Roti Tawar Simple Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Tawar Simple Anti Gagal

Roti Tawar Simple. Jika ingin buat bekal untuk anak sekolah atau untuk bekal ketika kerja, olahan roti tawar seperti ini bisa menjadi salah satu alternative pilihan. Setelah itu, tuangkan air dingin ke mesin roti, tambahkan tepung terigu, telur, dan gula. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

Resep Roti Tawar Simple Anti Gagal Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan. Serat itu mempunyai fungsi untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga membuat sistem pencernaan menjadi lancar dan juga sehat. Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai.

Lagi mencari inspirasi resep roti tawar simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti tawar simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti tawar simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Jika ingin buat bekal untuk anak sekolah atau untuk bekal ketika kerja, olahan roti tawar seperti ini bisa menjadi salah satu alternative pilihan. Setelah itu, tuangkan air dingin ke mesin roti, tambahkan tepung terigu, telur, dan gula. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti tawar simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Tawar Simple memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Tawar Simple:

  1. Ambil 300 gr terigu protein tinggi.
  2. Ambil 4 gr ragi instan.
  3. Ambil 3 sdm gula pasir (sekitar 30 gr).
  4. Siapkan 210-220 gr cairan terdiri :.
  5. Siapkan 1 btr telur+50ml whipped cream cair dingin+40 ml air+uht dingin.
  6. Sediakan 35 gr margarin.
  7. Sediakan 1/4 sdt garam.

Selain harga yang terjangkau, roti tawar juga gampang diberi isian. Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? Roti merupakan makanan yang bahan dasarnya berasal dari tepung yang dicampur dengan air, yang selanjutnya difermentasikan dengan menggunakan ragi, ada juga yang tidak menggunakan ragi. Sajian roti telur simple ini memang cukup unik dan berbeda dari biasanya.

BARU  Cara Gampang Membuat Vietnam Lemongrass Chicken Anti Gagal

Cara membuat Roti Tawar Simple:

  1. Campur bahan2 kering, terigu, gula pasir, ragi instan, aduk rata. Di wadah lain campur bahan2 basah cairan dan telur, aduk rata..
  2. Tuang bahan2 cairan ke dalam wadah bahan kering, aduk rata, uleni hingga setengah kalis.tambahkan margarin dan garam, aduk rata, uleni hingga kalis elastis mbentuk window pane. Saya pakai bantuan mixer sebentar udah cakep.
  3. Bulatkan adonan, diamkan dalam wadah tertutup serbet sedikit dibasahi selama sekitar 30-50 menit hingga mengembang 2x lipat, lalu kempiskan adonan..
  4. Tipiskan adonan selebar loyang roti tawar, lalu gulung dengan padat. Ratakan bagian pinggirannya agar rapi.
  5. Tempatkan dalam loyang yg sdh dioles minyak goreng, tutup serbet sekitar 30 menit hingga mengembang hampir penuh, lalu tutup loyang dan biarkan sekitar 10-15 menit lagi. Sementara itu panaskan oven di suhu 190-200. Panggang di suhu 200 selama 20 menit lalu turunkan di 180 selama sekitar 15-20 menit lagi sesuai karakter oven masing-masing.
  6. Taraaa.. Jadi deh. Klo pake whipped cream cair memang membuat tekstur roti menjadi lembuut dan halus seperti roti di bakery shop yg mahal2 itu..???.
  7. Simpan dalam plastik. Seratnya cakep. Adonan ini bisa dibuat roti manis biasa juga lho..
  8. Ini kreasi malam hari dibuat roti sobek krn besoknya mo ada audit, ngga bakal sempet bebikinan. Cantik meski ada yg codet krn kesodok kuas ? Lembut banget smp besoknya ??.

Paduan roti dengan telur ini memang tampil sangat nikmat dan tak heran jika roti telur simple ini digandrungi banyak orang. Sepotong roti tawar biasa dikonsumsi untuk mengganjal perut. Roti tawar dioles mentega yang telah dicampur dengan bawang putih cincang, kemudian dipanggang. Bikin roti tawar bisa pakai panci tebal dengan ukuran cukup dalam. PIXABAY/CONGERDESIGN Ilustrasi roti tawar buatan sendiri yang dinikmati dengan olesan mentega.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti tawar simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!