Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 8month Bubur Selada Tim ikan Bawal Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 8month Bubur Selada Tim ikan Bawal Anti Gagal

Mpasi 8month Bubur Selada Tim ikan Bawal. Lihat juga resep Cream Sup Ikan Bawal MPASI enak lainnya. Jangan lupa klik tombol Subscribe, Like, Share dan Comment untuk mensupport Channel diRumah Kita semakin Bubur Tim Ikan Kembung – MPASI. Jangan lupa like, coment & subscribe ya bund.

Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 8month Bubur Selada Tim ikan Bawal Anti Gagal

Lagi mencari ide resep mpasi 8month bubur selada tim ikan bawal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 8month bubur selada tim ikan bawal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 8month bubur selada tim ikan bawal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi 8month bubur selada tim ikan bawal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cream Sup Ikan Bawal MPASI enak lainnya. Jangan lupa klik tombol Subscribe, Like, Share dan Comment untuk mensupport Channel diRumah Kita semakin Bubur Tim Ikan Kembung – MPASI. Jangan lupa like, coment & subscribe ya bund.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mpasi 8month bubur selada tim ikan bawal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mpasi 8month Bubur Selada Tim ikan Bawal menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mpasi 8month Bubur Selada Tim ikan Bawal:

  1. Gunakan Bahan bahan bubur:.
  2. Siapkan 2 sdm Beras.
  3. Siapkan 3 lembar Selada keriting.
  4. Siapkan 100 ml Kaldu ayam kampung.
  5. Sediakan 100 ml Air matang.
  6. Siapkan Bahan bahan ikan tim.
  7. Siapkan Ikan bawal putih 1 ekor yg kecil di fillet, beri garam sedikit.
  8. Sediakan Jahe 1cm digeprek.
  9. Siapkan Bawang putih diparut.
  10. Ambil Daun bawang 1/2 tangkai iris tipis.
  11. Ambil 1 lembar Daun salam.
  12. Ambil Extra light olive oil.
  13. Ambil Pelengkap.
  14. Siapkan Unsalted butter untuk lemak tambahan.
  15. Gunakan Edamame flake untuk protein nabati.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Daun Ubi Wortel yang Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah membuat Mpasi 8month Bubur Selada Tim ikan Bawal:

  1. Pertama buat bubur dulu, campur semua bahan bubur di dalam slow cooker lalu set ke mode high, kalau mau pakai panci dikompor juga bisa tp harus dijaga ya mom dan air nya tambahkan lagi jika sdh mulai menyusut tp masih kasar jd dikira kira saja.
  2. Lalu tim ikan, taruh ikan yg sudah di fillet di atas mangkok tahan panas,lumuri garam sedikit saja (opsional),susun diatasnya bawang putih,daun salam,daun bawang,jahe,evoo,lalu tim didalam kukusan +-20menit.
  3. Bubur yg sudah matang bisa di bagi menjadi 2 untuk makan siang dan sore, ambil 1 porsi keluarkan 30% nya dimangkok lalu 70% nya disaring,campurkan beri unsalted butter dan taburi edamame flakes, siap disajikan didampingi dengan ikan tim,hati hati tulang ya moms jangan sampai terbawa di double check, jangan lupa ajak sikecil berdoa dulu ♥️.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mpasi 8month bubur selada tim ikan bawal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!