Cara Gampang Menyiapkan Roti Tawar Pandan Coklat yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti Tawar Pandan Coklat yang Menggugah Selera

Roti Tawar Pandan Coklat. Setup Roti Tawar Coklat Pandan Puasa Ramadhan tinggal beberapa hari lagi nii bun. Menu kali ini cocok banget buat buka puasa,. Campur bahan A uleni sampai setengah kalis, masukan bahan B uleni sampai kalis.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Tawar Pandan Coklat yang Menggugah Selera Tersedia juga dalam kemasan jumbo harga lebih hemat. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Lagi mencari ide resep roti tawar pandan coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti tawar pandan coklat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Setup Roti Tawar Coklat Pandan Puasa Ramadhan tinggal beberapa hari lagi nii bun. Menu kali ini cocok banget buat buka puasa,. Campur bahan A uleni sampai setengah kalis, masukan bahan B uleni sampai kalis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti tawar pandan coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti tawar pandan coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti tawar pandan coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Tawar Pandan Coklat memakai 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Tawar Pandan Coklat:

  1. Gunakan 325 gram tepung protein tinggi.
  2. Gunakan 35 gram gula pasir.
  3. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  4. Sediakan 1,5 sdt ragi instant.
  5. Ambil 200-220 ml susu cair dingin/air dingin.
  6. Sediakan 40 gram butter.
  7. Ambil 1/4 sdr garam.
  8. Ambil 1 sdm coklat bubuk + 2 sdm air panas.
  9. Ambil 1/2 sdt pasta pandan.

Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju – Roti goreng yang satu ini lebih praktis lagi, bahan-bahannya juga lebih sederhana. Jika roti goreng yang sebelumnya kita buat langsung dari bahan-bahan dasar, kali ini tinggal goreng-menggoreng saja. Saya mencoba resep roti tawar isi coklat. Selanjutnya, tepung tadi masukkan air secukupnya dan gula.

BARU  Resep TUTURAGA AYAM (MANADO) Anti Gagal

Cara membuat Roti Tawar Pandan Coklat:

  1. Campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi aduk rata. Masukkan susu cair dingin/air dingin, mixer sampai kalis elastis..
  2. Bagi adonan menjadi 2, adonan pertama campur dgn coklat bubuk yg sudah di cairkan dgn air panas. Mixer sampai rata. Adonan kedua, campur dgn pasta pandan mixer sampai rata..
  3. Tutup masing" adonan dgn serbet selama 15menit. Kemudian ambil adonan coklat, lalu giling bentuk persegi. Sisihkan..
  4. Kemudian ambil adonan pandan, giling bentuk persegi. Sisihkan..
  5. Ambil adonan coklat yg tadi, kemudian timpah dgn adonan pandan di atasnya. Lalu belah 2..
  6. Kemudian timpah lagi dan giling persegi..
  7. Gulung adonan, kemudian masukkan kedalam loyang loaf ukuran 20x10x10 yg sudah di oles margarin. Tutup dgn serbet sampai tinggi 3/4..
  8. Panggang di oven yg sudah di panaskan terlebih dahulu, panggang selama 15 – 20 menit atau sesuai oven masing". Setelah matang keluarkan dari oven, oles permukaannya dgn margarin. Setelah dingin keluarkan dari loyang..
  9. Potong" sesuai selera..

Setelah itu, masukkan coklat batang yang sudah dipotong kecil pada roti. Roti tawar pandan juga bisa dikreasikan menjadi olahan puding cokelat lembut dengan potongan kelapa yang menyegarkan. Salah satunya adalah menggunakan roti tawar pandan yang biasanya ada di dapur. Kamu bisa coba mengkreasikannya dengan membuat Puding Cokelat Kelapa yang. Sebelumnya sudah pernah ada videonya Roti tawar Pandan di channel lama.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti tawar pandan coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!