Bagaimana Menyiapkan Puding Pinggiran Roti Tawar Kukus Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Puding Pinggiran Roti Tawar Kukus Anti Gagal

Puding Pinggiran Roti Tawar Kukus. Lihat juga resep Puding Roti Rempah kukus enak lainnya. Puding roti tawar kukus memiliki tekstur yang sangat lembut dan lumer saat dimakan. Karena rasanya yang manis dan lezat, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai dessert yang satu ini.

Bagaimana Menyiapkan Puding Pinggiran Roti Tawar Kukus Anti Gagal Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus. Rebus susu cair, gula dan vanili bubuk dalam satu wadah. Masukkan potongan roti tawar ke dalam rebusan susu.

Sedang mencari ide resep puding pinggiran roti tawar kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding pinggiran roti tawar kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding pinggiran roti tawar kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding pinggiran roti tawar kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Puding Roti Rempah kukus enak lainnya. Puding roti tawar kukus memiliki tekstur yang sangat lembut dan lumer saat dimakan. Karena rasanya yang manis dan lezat, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai dessert yang satu ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding pinggiran roti tawar kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Pinggiran Roti Tawar Kukus memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Pinggiran Roti Tawar Kukus:

  1. Gunakan 200 mili susu cair UHT.
  2. Siapkan secukupnya pinggiran roti tawar.
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1 butir telur uk.besar.
  5. Ambil topping :.
  6. Sediakan keju parut.
  7. Sediakan coklat Ceres / choco chips (sesuai selera).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Ricecooker yang Menggugah Selera

Aduk kembali sampai roti benar-benar hancur dan lembut. Siapkan telur dan margarin, kocok menjadi satu dengan menggunakan mixer. Rebus susu cair, gula dan vanili bubuk dalam satu wadah. Resep puding roti tawar merupakan kreasi makanan yang dapat menambah rasa istimewa saat menyantap puding roti tawar tersebut.

Cara membuat Puding Pinggiran Roti Tawar Kukus:

  1. Susun pinggiran roti di wadah tahan panas(bisa pakai pirex atau loyang kue),,,saya pakai loyang kue,,alasi dengan kertas baking / kertas minyak dan olesi tipis2 dengan mentega.
  2. Campur susu cair dengan gula pasir masak sampai gula larut,,tidak usah mendidih.
  3. Masukkan telur,,aduk-aduk.
  4. Siram ke atas susunan pinggiran roti.
  5. Beri topping keju parut dan coklat ceres.
  6. Kukus dengan api sedang dan alasi penutup panci dengan kain,,,kukus kurleb 20 menit.
  7. Setelah matang keluarkan lalu potong2 dan susun di piring saji,,,enak di santap hangat atau dingin.

Aduk-aduk bahan ini dalam satu panci sampai gula putih larut secara merata. Resep puding roti kukus tanpa telor berikut ini mungkin dapat dikatakan tepat bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan kudapan yang menggunakan bahan campuran seperti telur. Tentu ada banyak alasan untuk membuat berbagai macam kudapan tanpa bahan seperti telur, salah satunya seperti alergi hingga berbagai faktor lainnya. Selain lembut dan lezat puding roti ini juga bergizi loh. Nah, dari pada beli kamu juga bisa membuatnya di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding pinggiran roti tawar kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!