Resep Carang Gesing Roti Tawar, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Carang Gesing Roti Tawar, Bisa Manjain Lidah

Carang Gesing Roti Tawar. Carang Gesing Roti Tawar adalah jajanan tradisonal khas Jawa Tengah, dengan citarasa yang manis, cara membuatnya mudah banget. bagi yang ingin tahu cara. Kemudian diberi santan dan dibungkus dengan daun pisang. Kudapan satu ini memiliki rasa yang cukup manis dan lembut.

Resep Carang Gesing Roti Tawar, Bisa Manjain Lidah Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar. Roti merupakan makanan yang bahan dasarnya berasal dari tepung yang dicampur dengan air, yang selanjutnya difermentasikan dengan menggunakan ragi, ada juga yang tidak menggunakan ragi.

Anda sedang mencari ide resep carang gesing roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal carang gesing roti tawar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Carang Gesing Roti Tawar adalah jajanan tradisonal khas Jawa Tengah, dengan citarasa yang manis, cara membuatnya mudah banget. bagi yang ingin tahu cara. Kemudian diberi santan dan dibungkus dengan daun pisang. Kudapan satu ini memiliki rasa yang cukup manis dan lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari carang gesing roti tawar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan carang gesing roti tawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan carang gesing roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Carang Gesing Roti Tawar menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Carang Gesing Roti Tawar:

  1. Siapkan 230 gr pisang kepok, potong².
  2. Ambil 2 lbr roti tawar, potong².
  3. Sediakan 10 gr tepung terigu.
  4. Sediakan 1 butir telur.
  5. Ambil 50 gr gula pasir.
  6. Sediakan 1/2 bks santan kara segitiga, dilarutkan smp 200 ml.
  7. Ambil Sejumput garam.
  8. Gunakan Daun pisang utk takir/alumunium foil cup secukupnya.

Kali ini kita… Roti menjadi makanan pengganti nasi. Selain roti tawar, kamu juga bisa membuat roti dengan beragam isian. Punya stok roti tawar di rumah bisa jadi pilihan praktis untuk sarapan cepat. Roti tawar bisa disajikan dengan selai atau ditambahkan dengan beberapa lauk seperti telur atau ayam.

Langkah-langkah membuat Carang Gesing Roti Tawar:

  1. Campurkan santan, air, garam. Aduk rata. Di wadah lain, kocok telur&gula dg whisk smp gula larut. Tambahkan larutan santan&terigu. Aduk smp tdk ada yg bergerindil.
  2. Masukkan roti tawar&pisangnya. Aduk rata..
  3. Masukkan ke takir. Kukus selama 15 menit (pisangku sdh dikukus, klau dr mentah, bisa 20-25 menit). Selesai..

Carang gesing adalah kudapan khas Solo yang berbahan utama pisang. Dari cara pengemasaannya saja, carang gesing sudah sangat menggugah selera. Apalagi rasanya yang gurih, legit dan beraroma pisang, cocok dijadikan teman. Carang Gesing Roti Tawar adalah jajanan tradisonal khas Jawa Tengah, dengan citarasa yang manis, cara membuatnya mudah. Carang Gesing adalah makanan tradisional khas Yogyakarta dan Solo, DIY & Jawa Tengah dengan bahan dasar pisang yang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan carang gesing roti tawar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!