Bagaimana Menyiapkan Ayam Tepung Lada Garam, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Tepung Lada Garam, Lezat

Ayam Tepung Lada Garam. Selain di grill, ternyata kelezatan chicken steak juga dapat dinikmati dengan cara digoreng bersama balutan tepung crispy. Tentunya kehadiran saus lada hitam menambah sensasi rasa dan aroma yang menggugah selera, ditemani potongan kentang goreng dan Ayam Lada Hitam By @dapur.pandamerah. Taburi cumi yang sudah dicuci dengan tepung maizena, aduk hingga tepung tercampur.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Tepung Lada Garam, Lezat Menggunakan teknik 'dry, wet, dry', salut ayam dengan campuran tepung, celup ayam dalam telur dan gaulkan balik ke dalam campuran tepung. Kemudian goreng atas api sederhana sehingga ayam masak dan garing. Ayam goreng tepung yang gurih dengan kulit renyah dan daging yang juicy bukan lagi angan-angan.

Lagi mencari ide resep ayam tepung lada garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung lada garam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain di grill, ternyata kelezatan chicken steak juga dapat dinikmati dengan cara digoreng bersama balutan tepung crispy. Tentunya kehadiran saus lada hitam menambah sensasi rasa dan aroma yang menggugah selera, ditemani potongan kentang goreng dan Ayam Lada Hitam By @dapur.pandamerah. Taburi cumi yang sudah dicuci dengan tepung maizena, aduk hingga tepung tercampur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung lada garam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam tepung lada garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tepung lada garam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Tepung Lada Garam memakai 7 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Quinoa and veggie fried rice yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Tepung Lada Garam:

  1. Gunakan 300 gram ayam filet paha (bisa dada).
  2. Siapkan secukupnya tepung sajiku krispy.
  3. Gunakan secukupnya tepung sajiku serbaguna.
  4. Ambil 5 biji bawang putih.
  5. Gunakan 4 biji rawit merah.
  6. Ambil 1 helai daun bawang.
  7. Ambil secukupnya minyak.

Melalui akun YouTubenya, Chef William Gozali bersedia membagikan resep rahasia membuat ayam goreng tepung ala KFC di rumah. Potong ayam sesuai selera, rebus ayam tambahkan lada dan garam sedikit. Masukkan ke adonan basah lalu kering lalu basah lalu kering lg. Pertama-tama buat ayam crispy terlebih dahulu, cuci ayam kemudian aduk bersama lada, bawang putih, ketumbar, kunyit, garam dan kaldu ayam.

Cara menyiapkan Ayam Tepung Lada Garam:

  1. Potong potong ayam menjadi kecil cuci tiriskan.
  2. Campur tepung serbaguna dengan air.
  3. Masukan ayam kedalam tepung sebaguna.
  4. Bedaki ayam ke dalam tepung krispi hingga semua tertutup.
  5. Goreng dengan api kecil, angkat tiriskan setelah berubah warna.
  6. Siapkan minyak masukan bawang putih yg telah di iris kecil kecil (cincang) masukan sebelum minyak panas apinya kecil.
  7. Masukan rawit.
  8. Aduk aduk hingga wangi masukkan royco secukupnya masukan ayam yg telah di goreng.
  9. Tumis tumis masukan daun bawang yg telah di rajang tipis2.
  10. Amgkat dan taburi aedikit garam sebagai penambah penampilan.
  11. Sajikan.

Fillet Ayam tepung roti tanpa MSG. Lihat juga resep Ayam Fillet tepung roti enak lainnya. Resep Nugget Ayam Enak, Mudah, Tanpa MSG. Marinated dengan potongan bawang putih dan garam. Campur tepung serbaguna dan tepung terigu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tepung Lada Garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!