Resep Ayam goreng tepung teriyaki, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam goreng tepung teriyaki, Bikin Ngiler

Ayam goreng tepung teriyaki. Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Resep Ayam goreng tepung teriyaki, Bikin Ngiler COM – Simak rahasia membuat ayam goreng tepung super crispy. Hampir tidak ada orang yang tidak suka dengan ayam goreng tepung ala restoran fast food. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah?

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tepung teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung teriyaki menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng tepung teriyaki:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Gunakan 200 gram dada ayam filet.
  3. Ambil Tepung sasa serbaguna.
  4. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 1/2 sdt lada.
  6. Ambil Secukupnya garam.
  7. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  8. Siapkan Bahan saus :.
  9. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  10. Ambil 1 siung bawang putih.
  11. Gunakan 2 bungkus saori teriyaki.
  12. Ambil 1-2 sdm tepung meizena larutkan dengan 3 sdm air.
  13. Ambil 1/2 sdt lada.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Kaldu Suwir yang Enak Banget

Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi. Yuk, cari tahu cara membuatnya hari ini! Kamu bisa potong memanjang dada ayam ini kemudian balut tipis dengan tepung dan digoreng. Setelahnya diolah dengan saus teriyaki dan kecap hingga matang.

Cara menyiapkan Ayam goreng tepung teriyaki:

  1. Bersihkan ayam, kemudian potong" ayam sesuai selera..
  2. Lalu marinasi dengan garam, lada, dan saus tiram. Diamkan 10 menit.
  3. Buat tepung basah : tepung terigu, sejumput lada, tambahkan air secukupnya. Tepung kering : sasa tepung serbaguna.
  4. Cempulngkan ayam yg sudah di marinasi ke dalam adonan basah, kemudian celupkan ke adonan yg kering. Kemudian goreng dengan api sedang. Ulangi sampai ayam habis..
  5. Resep sausnya. Tumis bawang bombay dan bawang putih, tunggu sampai layu kemudian masukan saos teriyaki lalu tuang kan air secukupnya..
  6. Ketika sudah mendidih, masukan ayam yg sudah di goreng tadi. Aduk sampai rata. Kemudian masukan tepung meizena yg sudah di larutkn air..
  7. Aduk terus sampai airnya mengental, lalu matikan kompor dan siap di sajikan.

Setelah matang, daging ayam dimasak dengan kecap yang sudah dibumbui. Untuk memasak ayam goreng kecap ini juga tidak terlalu sulit. Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya. Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu diminati pelanggannya. Balur sayap ayam dengan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!