Bagaimana Membuat Roti Tawar Susu yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti Tawar Susu yang Bisa Manjain Lidah

Roti Tawar Susu. Lihat juga resep Membuat Puding Susu Roti Tawar – Rasanya Enak Dan Lembut enak lainnya. Resep roti tawar ini rekomended banget ya. Selain kenyal dan lentur, lembutnya juga awet.

Bagaimana Membuat Roti Tawar Susu yang Bisa Manjain Lidah Adonan akan kembali mengembang, Olesi adonan bagian atas dengan susu cair. Saat sudah matang, angkat roti dari loyang, kemudian olesi dengan margarin selagi panas. Roti tawar siap disajikan dengan berbagai topping.

Sedang mencari inspirasi resep roti tawar susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti tawar susu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti tawar susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Membuat Puding Susu Roti Tawar – Rasanya Enak Dan Lembut enak lainnya. Resep roti tawar ini rekomended banget ya. Selain kenyal dan lentur, lembutnya juga awet.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti tawar susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Tawar Susu memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Tawar Susu:

  1. Ambil 260 gr tepung protein tinggi.
  2. Gunakan 40 gr susu bubuk.
  3. Ambil 50 gr gula pasir.
  4. Ambil 3 gr ragi.
  5. Siapkan 1 btr telur.
  6. Ambil 170 ml susu cair.
  7. Sediakan 30 gr butter.
  8. Gunakan sejumput garam.
  9. Ambil 1/2 sdt pasta coklat.
  10. Sediakan 1/2 sdt pasta pandan.
  11. Sediakan secukupnya choco chips.

Roti Tawar Gandum Premium Saat membahas hidangan sarapan, tidak lengkap rasanya tanpa membahas roti tawar. Karena praktis, roti yang satu ini sering dijadikan santapan di pagi hari. Terdapat banyak cara untuk mengkreasikan roti tawar. Misalnya dengan menggunakan olesan mentega dan gula, selai, serta susu kental manis.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Panggang Bumbu Ngohiong (Asian BBQ Chicken) Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Roti Tawar Susu:

  1. Mixer semua bahan kecuali butter dan garam, sampe setengah kalis, kemudian masukkan garam & butter, mixer sampe dengan kalis elastis (masukkan susu sedikit demi sedikit, kalo sudah kalis stop). Roti Tawar Susu
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian, 1 bagian beri warna coklat dan 1 bagian warna hijau, kemudian istirahatkan adonan 10 menit.
  3. Uleni sebentar, kemudian gilas memanjang adonan hijau dan coklat, kemudian taruh adonan coklat diatas adonan hijau dan beri choco chips diatas adonan coklat.
  4. Kemudian gulung adonan sambil dipadatkan, taruh dalam loyang roti tawar yang sudah dioles dengan margarin, diamkan hingga mengembang 2x lipat.
  5. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, panggang selama 30-40 menit atau sampai matang. setelah matang segera keluarkan roti dari oven dan hentakkan 1x. setelah itu angkat dan dinginkan di cooling rack sambil dioles butter.
  6. Potong roti tawar ketika sudah benar2 dingin, biar rapi ngirisnya.

Masukkan susu, gula, keju, roti tawar putih, tepung maizena, dan agar-agar ke dalam blender. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan ke dalam blender atau food processor. Roti tawar biasanya disajikan dengan olesan selai buah, selai kacang atau cokelat. Dijadikan roti panggang dengan rasa manis. Atau diisi keju, telur dan daging asap jadi sandwich gurih..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Tawar Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!