Resep Roti tawar leopard yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti tawar leopard yang Bikin Ngiler

Roti tawar leopard. Lihat juga resep Roti Tawar Motif Leopard (Tanpa Telur) enak lainnya. Alhamdulillah, akhirnya jadi juga praktek bikin ini setelah sebelumnya maju-mundur. Sekalian pingin nyoba metode baru ^^ Pernah liat postingan di fb, ada yang jualan roti beginian.

Resep Roti tawar leopard yang Bikin Ngiler Assalamualaikum,,,buat roti tawar leopard dulu yah. Buat yg versi mudah aja,,,sengaja eggless Krn stok telur pun SDH tiada,,,ha ha ha. Lihat juga resep Roti tawar leopard enak lainnya.

Lagi mencari ide resep roti tawar leopard yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar leopard yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti tawar leopard, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti tawar leopard yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Roti Tawar Motif Leopard (Tanpa Telur) enak lainnya. Alhamdulillah, akhirnya jadi juga praktek bikin ini setelah sebelumnya maju-mundur. Sekalian pingin nyoba metode baru ^^ Pernah liat postingan di fb, ada yang jualan roti beginian.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti tawar leopard yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti tawar leopard memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti tawar leopard:

  1. Gunakan Bahan:.
  2. Gunakan 300 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Ambil 45 gr gula pasir.
  4. Gunakan I sdt ragi instan.
  5. Gunakan I/2 sdt soft bread.
  6. Ambil 200 ml susu uht.
  7. Sediakan 30 gr mentega putih.
  8. Siapkan Vanili bubuk.
  9. Sediakan Coklat bubuk+ air sedikit saja u membuat pasta coklat.
  10. Gunakan Pasta hitam.

Roti tawar biasa yang sudah diiris-iris, yang banyak dijual di supermarket. Roti ini bisa dimakan begitu saja, meskipun sebetulnya ditujukan untuk dipanggang. Roti jenis ini sama seperti whole wheat bread, tetapi sudah dalam keadaan dipotong-potong. Dinamakan roti sehat karena dibuat dari tepung gandum.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Crispy Richeese alaala Anti Gagal

Cara menyiapkan Roti tawar leopard:

  1. Campur tepung terigu,gula,ragi instan,soft bread,aduk rata. Tambahan vanili tuang susu cair sedikit demi sedikit,uleni hingga setengah kalis.
  2. Masukan garam dan mentega,uleni kembali hingga kalis.
  3. Bagi 2adonan,,,,1 bagiannya bagi kembali jadi 2 bagian,satu bagian beri warna hitam dan bubuk coklat,,,satunya LG beri pewarna bubuk coklat saja. Aduk rata.
  4. Bagi adonan menjadi 8 bagian,,,,lakukan untuk semua warna..
  5. Gilas adonan coklat,pilin memanjang,tutup dengan adonan hitam, pilin memanjang. Tutup kembali dengan bagian putih. Rapatkan.
  6. Lakukan hingga kedelapan bagian selesai. Tata diloyang roti tawar ukuran 20*10*10 oles dng margarine sampai semua bagian,termaksud tutup bagian dalamnya.
  7. Tata 3,2,3 di dalam loyang. Istirahatkan adonan hingga hampir penuh,,,,,,kurang lbh 1jsm. Panggang di suhu 190° selama 1 jam,,, angkat lalu hentakan loyang,segera keluarkan. Oles dengan margarin.
  8. .

Kalo Anda pecinta puding dan roti tawar, dua jenis makanan ini bisa Anda jadiin satu resep makanan yang enak loh. Coba saja kreasikan imajinasi Anda didapur untuk membuat sesuatu yang spesial dari olahan roti tawar ini. #kreasiunikrotitawar #rotisobek #rotitawarROTI TAWAR SOSIS LEOPARDROTI TAWAR SOBEK VARIAN RASAOlahan sederhana berbahan dasar roti tawar yang bisa dijadikan. Resep roti tawar sebenarnya merupakan rahasia para pembuat roti rumahan atau pabrik roti, itulah sebabnya banyak yang belum paham seluk beluk dalam pembuatan roti tawar. Roti tawar sendiri mempunyai cita rasa yang khas yakni sedikit asin dan gurih. Anda juga bisa mencoba resep martabak manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti tawar leopard yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!