Resep Ayam Lumur Goreng Tepung yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Lumur Goreng Tepung yang Enak

Ayam Lumur Goreng Tepung. Resep Filet Ayam Lumur Goreng Tepung. Penampakannya seperti ubi goreng yaa?,,eits itu filet ayam yaa?. Biasanya kalau mau bikin ayam goreng bumbu lumur ayamnya masih keadaan segar, kali ini pakai filet ayam yang sebelumnya direbus terlebih dahulu,, kenapa direbus.

Resep Ayam Lumur Goreng Tepung yang Enak Nah, bagaimana cukup mudah dan praktis kan resep ayam goreng tepung ini. Rasanya yang gurih dan renyah menjadikan masakan ini cocok untuk disajikan buat sarapan, makan siang maupun makan malam, atau bisa juga. Resep Ayam Goreng Tepung – Ayam goreng tepung selalu saja menjadi menu favorit semua orang.

Anda sedang mencari ide resep ayam lumur goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam lumur goreng tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Filet Ayam Lumur Goreng Tepung. Penampakannya seperti ubi goreng yaa?,,eits itu filet ayam yaa?. Biasanya kalau mau bikin ayam goreng bumbu lumur ayamnya masih keadaan segar, kali ini pakai filet ayam yang sebelumnya direbus terlebih dahulu,, kenapa direbus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam lumur goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam lumur goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam lumur goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Lumur Goreng Tepung menggunakan 4 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Lumur Goreng Tepung:

  1. Sediakan 1 kg ayam broiler.
  2. Sediakan 1 bks bumbu lumur.
  3. Sediakan 1 bks tepung bumbu.
  4. Gunakan 1 ,butir telur, kocok lepas.
BARU  Bagaimana Membuat Orek tempe teri yang Enak

Tidak hanya karena rasanya yang gurih serta tekstur-nya yang renyah. Karena itu banyak restoran cepat saji menyajikan ayam goreng tepung sebagai menu andalan mereka. Ayam goreng tepung crispy memang paling mudah di kreasikan dengan saus atau sambal pilihan ya. Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga bisa di kreasikan menjadi steak ayam, ayam kuluyuk, chicken katsu ala Hoka Hoka Bento dan masih.

Cara menyiapkan Ayam Lumur Goreng Tepung:

  1. Bersihkan ayam, lalu lumuri ayam dengan bumbu lumur, diamkan minimal 30 menit, masukkan kulkas(sy semalaman, biar lbh menyerap bumbunya).
  2. Celupkan ayam kedlm kocokan telur, baluri dengan tepung bumbu.
  3. Panaskan minyak, goreng ayam dengan api kecil cenderung sedang, goreng sampai kuning kecoklatan, angkat, tiriskan, sajikan.

Ayam goreng tepung sebaiknya dimasak menggunakan minyak kanola, minyak kacang, dan juga minyak sayur. Semua orang suka ayam goreng salut tepung yang rangup seperti makanan di restoran makanan segera. Tapi sayang bila cuba sendiri di rumah hasilnya tidak seperti diharapkan, kalau tidak keras ianya berminyak. Memang potong selera kerana anda sudah membayangkan keenakan dan kerangupan salutan tepung di gigitan yang pertama. Resep Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah, Keriting dan Mudah-Berbagai menu masakan dari bahan daging ayam sudah sangat populer, baik sebagai main dish ataupun sebagai pelengkap / isian jajanan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam lumur goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!