Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung + sambal geprek Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung + sambal geprek Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung + sambal geprek. Ayam geprek merupakan sajian ayam goreng yang ditumbuk atau penyet. Yang menjadi makanan ini menarik adalah sambalnya yang pedas. Goreng ayam dengan tepung hingga kekuningan.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung + sambal geprek Anti Gagal Kemudian digeprek dengan sambal sesuai selera. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam goreng tepung siap digeprek dengan sambal kesukaan kamu.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung + sambal geprek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung + sambal geprek yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam geprek merupakan sajian ayam goreng yang ditumbuk atau penyet. Yang menjadi makanan ini menarik adalah sambalnya yang pedas. Goreng ayam dengan tepung hingga kekuningan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung + sambal geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung + sambal geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng tepung + sambal geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung + sambal geprek memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung + sambal geprek:

  1. Sediakan 5 potong ayam.
  2. Gunakan Bumbu bubuk :.
  3. Sediakan 2 sendok tepung bumbu sajiku.
  4. Ambil 2 sendok tepung terigu.
  5. Ambil 2 sendok tepung beras.
  6. Gunakan 2 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  8. Gunakan 1,5 sdt garam.
  9. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  10. Siapkan 1 cm jahe.
  11. Gunakan Air.
  12. Gunakan Bumbu sambal ayam geprek :.
  13. Sediakan sesuai selera Rica.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Sediakan 4 sendok Minyak kampung.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok Anti Gagal

Masukkan ayam goreng, geprek bersama sambal bawang hingga merata. Untuk saus telur asinnya: kukus telur asin hingga matang, ambil bagian kuningnya, haluskan hingga berbentuk pasta, sisihkan. Ayam geprek hampir sama dengan ayam penyet dan ayam sambal korek, namun yang membedakannya adalah daging ayam yang dimemarkan atau digeprek serta kelezatan pada sambal bawangnya. Hidangan ayam geprek tengah menjadi kuliner yang lagi hits saat ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung + sambal geprek:

  1. Campurkan semua bumbu bubuk, haluskan jahe, lalu masukkan air sedikit demi sedikit hingga kental.
  2. Kemudian masukkan 5 potong ayam tadi ke dalam adonan tepung,, aduk2 hingga semua rata terlumuri.
  3. Goreng ayamnya???.
  4. Kemudian siapkan bahan utk buat sambal geprek, tumbuk rica jga bawang putih hingga halus.. masukkan seujung sendok garam, panaskan minyak kemudian tuang ke rica yg sudah d haluskan tadi.
  5. Siap disajikan pemirsa ???.

Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang. Ayam harus dibaluri adonan tepung beberapa kali sebelum digoreng. KOMPAS.com – Ayam Geprek adalah ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal rawit pedas. Ayam geprek terdiri dari ayam goreng tepung yang ditambah dengan sambal khas nusantara. Tak hanya ditambahkan saja, ayam goreng diulek (digeprek) bersama cabai rawit dan bawang putih sampai sambalnya meresap ke dalam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung + sambal geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!