Resep Es Lilin Roti Tawar Nangka yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Es Lilin Roti Tawar Nangka yang Enak Banget

Es Lilin Roti Tawar Nangka. Nah berikut bunda puan share resep cara membuat es roti nangka, jangan lupa buat di cobain ya bunda bunda. Es roti nangka – roti tawar potong dadu – nangka. Setelah lebaran AGEN ROTI tawar tutup semua terpaksa membeli roti sari roti.

Resep Es Lilin Roti Tawar Nangka yang Enak Banget Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat Langkah: a. Rebus kacang hijau dengan air tawar hingga mekar. b. Es lilin susu nangka. foto: Instagram/@mawar_syakinah.

Sedang mencari ide resep es lilin roti tawar nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin roti tawar nangka yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah berikut bunda puan share resep cara membuat es roti nangka, jangan lupa buat di cobain ya bunda bunda. Es roti nangka – roti tawar potong dadu – nangka. Setelah lebaran AGEN ROTI tawar tutup semua terpaksa membeli roti sari roti.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin roti tawar nangka, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan es lilin roti tawar nangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es lilin roti tawar nangka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es Lilin Roti Tawar Nangka memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Es Lilin Roti Tawar Nangka:

  1. Ambil 10 pcs buah nangka (Potong sesuai selera).
  2. Sediakan 5 pcs Roti Tawar.
  3. Sediakan Plastik es lilin secukupnya.
  4. Gunakan Kuah Es Lilin.
  5. Siapkan 2 Santan instan (sy pake Sun Kara).
  6. Ambil 5 sdm susu kental manis / bubuk.
  7. Gunakan Secukupnya Gula.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Ambil Secukupnya air matang.
BARU  Resep Tempe Orek (endeusssss) yang Bikin Ngiler

Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai selai seperti selai kacang, cokelat strowberry dan banyak. Yuk, kreasikan roti tawar menjadi camilan yang superenak, bahkan bisa jadi cake! Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai.

Langkah-langkah menyiapkan Es Lilin Roti Tawar Nangka:

  1. Siapkan semua bahan. (Sembari menunggu kuah es lilin tidak panas, potonglah roti tawar dan buah nangka sesuai selera).
  2. Siapkan panci, masukkan santannya dan tambahkan air perlahan-lahan dan aduk, masukkan garam dan gulanya (pastikan tercampur ya). Lalu, letakkan diatas kompor dengan api sedang. Aduk dan tunggu sampai mendidih. Matikan kompor ! (Tunggu sampai kuah es lilinnya dingin / tidak panas sembari melakukan step selanjutnya)..
  3. Masukkan potongan roti dan nangka dalam plastik es lilin nya. (Saat kuah sudah dingin, tuangkan dalam plastik tersebut dan ikat dengan karet).
  4. Es lilin siap di bekukan dalam lemari es / Freezer..

Selain harga yang terjangkau, roti tawar juga gampang diberi isian. Roti tawar menjadi makanan favorit hampir setiap orang. Beragam kreasi roti tawar yang dibuat, agar roti tawar semakin nikmat ketika dinikmati. Sayangnya, kekurangan dari roti tawar adalah cepat mengeras sehingga jadi kurang enak untuk dinikmati. Roti tawar bisa dijadikan dijadikan cemilan setiap hari.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es lilin roti tawar nangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!