Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Asam Manis yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Asam Manis yang Lezat Sekali

Ayam Tepung Asam Manis. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung. Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Asam Manis yang Lezat Sekali Jika tepung ayam goreng terasa terlalu biasa untuk terus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam asam manis ini dapat menambah variasi Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manis, itu sebabnya mereka jarang menyajikan hidangan ini di rumah dan memilih untuk. Cara membuat ayam goreng tepung asam manis: Potong daging ayam secara memanjang. Potong semua sayuran menjadi bentuk dadu.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tepung asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam tepung asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung. Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam tepung asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Tepung Asam Manis memakai 11 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Tepung Asam Manis:

  1. Gunakan 1/2 kg dada fillet ayam (cuci bersih).
  2. Gunakan 1 sachet uk sdang Tepung bumbu kentaki serbaguna(aku pakai kobe).
  3. Gunakan secukupnya Lada.
  4. Sediakan Bawang putih bubuk jika tdk ada pakai bawang putih di halus kan.
  5. Gunakan Saus tomat.
  6. Gunakan Saus cabe.
  7. Sediakan 1 Bawang bombay, 1 biji bawang putih untuk saus.
  8. Gunakan Garam, penyedap rasa.
  9. Siapkan Saus tiram.
  10. Ambil Tepung maizena.
  11. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Campurkan tepung terigu, garam , backing powder, merica halus dan bawang putih bubuk dalam mangkuk besar. Gulingkan ayam dalam telur lapisi dalam tepung lalu. Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan.

Langkah-langkah membuat Ayam Tepung Asam Manis:

  1. Cuci bersih ayam dada fillet.
  2. Lalu potong kecil, ukuran besar jg bisa. Kalo saya ukuran kecil karna di rumah yg makan banyak hehe.
  3. Balur ayam dengan bawang putih, lada secukupnya. Tunggu sebentar agar meresap. Kemudian balur dg tepung serba guna yang basah, lalu balur lagi dengan tepung serbaguna kering..
  4. Lalu goreng dg minyak panas sampai warna kuning emas..
  5. Saat ayam sudah selesai, siapkan bahan saus asam manisny.
  6. Cincang halus bawang putih, potong memanjang bawang bombay, lalu panaskan minyak sedikit saja untuk menumis bawang.
  7. Tumis bawang putih dg api sedang cenderung kecil. Lalu saat bawang putih 1/2 matang masukan bawang bombay sebentar saja. Lalu masukan saus tomat, saus cabe dan sedikit saus tiram..
  8. Tunggu sampai blubuk blubuk, lalu masukan garam, penyedap dan (gula sedikit).
  9. Cicipi rasa, jika sudah pas lalu api kecilkan dan masukan tepung maizena. Aduk hingga mengental..
  10. Jika sudah mengental lalu masukan ayam yg sudah digoreng tadi. Lalu ayam saus asam manis siap di hidangkan.
  11. Tips : ketika ayam masuk ke tepung balur kering dan akan menggoreng, sebelum masuk minyak sebaiknya di tepuk2 agar tepung kering tdk terlalu banyak di ayam dan tepukan akan membuat tepung menjadi keriting crispi. Tepung maizena sebaiknya di larutkan di air putih dingin agar tdk menggumpal. Bisa tambahkan sayuran wortel. Dan nanas (biar segar).
BARU  Resep Nugget ayam keju wortel #bekal anak yang Sempurna

Menu yang satu ini pasti enak, inilah Resep Ayam Tepung Siram Saus Asam Manis khusus untuk Anda..cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam pedas, sup cumi, dan juga Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Pada saat menjalankan bisnis ayam tepung saus asam manis ini perlu ditunjang dengan menggunakan mesin bisnis yang tepat supaya nantinya bisa dijalankan dengan mudah dan baik maka dari pada itu Toko Mesin Maksindo menyajikan salah satu mesin untuk menujang bisnis ayam. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Goreng daging ayam dalam minyak goreng panas hingga tempak. Resep Chicken Popcorn Asam Manis Ayam Goreng Tepung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tepung Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!