Langkah Mudah untuk Menyiapkan Floss roll abon roti tawar, Lezat Sekali

Diposting pada

Floss roll abon roti tawar. Please Like, Subscribe and leave a comment below! Hallo kali ini aq share gimana cara bikin roti abon mini gulung tanpa oven dan cuma menngunakan roti tawar praktis banget dengan bahan seadanya tapi rasa. Floss Roll atau Roti Abon Gulung ini dapat kita jumpai di daerah Sorong atau Manokwari Papua Barat, ini adalah makanan khas masyarakat Timur Indonesia.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Floss roll abon roti tawar, Lezat Sekali Resep Floss Roll Roti Tawar Abon+ Udang ala Conato. Bingung dan bosen mau dimakan dg cara gitugitu aja. Heheeh #Rotitawar #Conato #abon Roti tawar tanpa sisi Mayonnaise Abon sapi.

Anda sedang mencari ide resep floss roll abon roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal floss roll abon roti tawar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Please Like, Subscribe and leave a comment below! Hallo kali ini aq share gimana cara bikin roti abon mini gulung tanpa oven dan cuma menngunakan roti tawar praktis banget dengan bahan seadanya tapi rasa. Floss Roll atau Roti Abon Gulung ini dapat kita jumpai di daerah Sorong atau Manokwari Papua Barat, ini adalah makanan khas masyarakat Timur Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari floss roll abon roti tawar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan floss roll abon roti tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah floss roll abon roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Floss roll abon roti tawar menggunakan 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Floss roll abon roti tawar:

  1. Sediakan 3 lbr roti tawar.
  2. Gunakan 3 sdm abon, tambah bila kurang.
  3. Ambil 1 sdm margarin.
  4. Gunakan 1 btr telur.
  5. Gunakan 1 sdm mayonaise.
  6. Siapkan 1 sdm kental manis.
  7. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  8. Gunakan 1/2 btg daun bawang iris halus.
  9. Sediakan 2 bh cabe merah keriting potong serong.
  10. Sediakan Secukupnya biji wijen.

Gurih dan Bikin Nagih Cara Mudah Membuat Floss Roll Roti Tawar Floss Roll Abon Roti Tawar Punya roti tawar tapi bosen dimakan dg model kayak begitu terus, kalo gak pakai selai ya pake coklat ya pake susu, nah pas banget lagi pengen makan abon tapi gak pake dibarengin m nasi. Apa ya yg kiraw juga bisa ngenyangin, akirnya kupadu padankanlah dg si roti tawar. Lihat juga resep Floss Roll Bread, Roti Abon Roll enak lainnya!

BARU  Resep Soto ayam simple pemula enak yang Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Floss roll abon roti tawar:

  1. Kocok lepas telur, tambahkan sejimpit garam sisihkan, campur moyanaise dgn kental manis, aduk rata sisihkan.
  2. Ambil 1 lbr roti tawar, oles satu sisi dgn margarin secukupnya.
  3. Lalu balikkan dan oles sisi yg ini dgn telur, taburi daun bawang, cabe dan biji wijen, kemudian kasih telur lg.
  4. Lakukan hal yg sama dgn roti lainnya.
  5. Panaskan teflon, panggang roti dgn api kecil bagian sisi yg di olesi margarin dl, tunggu hingga agak kecoklatan lalu balik dan panggang sisi yg di olesi telur hingga telur matang, angkat.
  6. Ambil 1 lbr roti panggang, bagian yg kosong oles dgn mayonaise dan saus, jika suka pedas silahkan pake saus sambal, lalu masukkan abon secukupnya.
  7. Lalu gulung roti dgn agak sedikit di telan, kemudian potong menjadi 2 bagian.
  8. Celupkan ujung roti ke dlm campuran mayonaise lalu tekan2 ke dlm abon, lakukan hal yg sama dgn ujung satunya lagi, lakukan hal yg sama dgn roti lainnya.
  9. Bs jd ide bekal ke ktr, praktis yaa, selamat mencoba ??.

Hai teman – teman akhirnya teteh bisa buat video baru lagi nih. Kali ini teteh buat roti abon gulung khas papua (manokwari).. Yes, salah satu roti favorit saya sepanjang masa. Selain polosan yang resepnya sudah saya tulis di Cara Membuat Roti Abon, saya suka sekali roti gulung isi abon yang ditaburin biji wijen dan potongan sayuran serta irisan cabai merah seperti ini. Rasanya lebih nendang dan aromanya juga jadi makin khas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat floss roll abon roti tawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!