Resep Ayam Goreng Tepung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung. Resep dan Cara membuat Ayam goreng tepung Crispy yang Paling Mudah dan Simple dengan bumbu sederhana. Bahan : – Daging Ayam – Tepung Terigu – Bawang Putih. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik berupa usaha mandiri maupun usaha waralaba, menjadi bukti nyata bahwa menu kuliner ayam goreng tepung banyak penggemarnya.

Resep Ayam Goreng Tepung Anti Gagal Ayam goreng tepung biasanya dihadirkan dengan saus sambal atau saus tomat. Resep ini akan menghasilkan ayam goreng dengan balutan tepung yang keriting dan begitu garing. Ayam goreng tepung crispy memang paling mudah di kreasikan dengan saus atau sambal pilihan ya.

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dan Cara membuat Ayam goreng tepung Crispy yang Paling Mudah dan Simple dengan bumbu sederhana. Bahan : – Daging Ayam – Tepung Terigu – Bawang Putih. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik berupa usaha mandiri maupun usaha waralaba, menjadi bukti nyata bahwa menu kuliner ayam goreng tepung banyak penggemarnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung:

  1. Sediakan 1/4 kg ayam.
  2. Siapkan 1 butir telur ayam.
  3. Ambil air untuk ungkepan.
  4. Ambil secukupnya minyak goreng.
  5. Siapkan Bumbu ungkep.
  6. Gunakan 2 buah bawang putih.
  7. Gunakan 1 cm jahe.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Ambil ketumbar bubuk.
  10. Gunakan secukupnya garam.
  11. Siapkan Adonan tepung.
  12. Sediakan 6 sdm tepung terigu.
  13. Ambil 2 sdm tepung beras.
  14. Ambil sedikit garam.
  15. Gunakan sedikit merica.
BARU  Resep Salad roll vietnam Anti Gagal

Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Resep ayam goreng tepung merupakan hasil kreasi masakan indonesia. Cara membuat ayam goreng tepung cukup mudah, namun hasilnya wow sangat enak dan renyah.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung:

  1. Cuci bersih ayam, potong menjadi beberapa bagian. Lalu haluskan bumbu ungkep. Siapkan air dalam panci, nyalakan kompor. Ungkep ayam beserta bumbu ungkep hingga bumbu meresap atau saat. Lalu angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan telur di mangkok lalu kocok. Campur adonan tepung dgn garam dan merica. Masukkan ayam ke dalam adonan telur, balur hingga seluruh bagian ayam. Lalu masukkan adonan tepung.
  3. Gulingkan ayam ke kanan dan ke kiri hingga seluruh bagian tertutupi oleh tepung, lalu cubit-cubit. Siapkan wajan dan minyak goreng, goreng ayam hingga golden brown. Lalu angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan di piring, tambahkan saos sambal sebagai pelengkap. Ayam goreng tepung siap disantap. Semoga bermanfaat ??.

Ayam goreng tepung merupakan salah satu menu andalan yang paling digemarin saat bosan dengan sajian daging ayam yang. Balut ayam dengan campuran tepung dan corn flakes. Setelah itu, goreng ayam dalam wajan yang Campurkan tepung, garam, dan ragi kering. Tambahkan air secara perlahan hingga mengental dan. Ayam goreng yang sudah dingin bisa anda Kelebihan tepung penyalut jangan dibuang, ayak, simpan di tempat tertutup di suhu ruang, bisa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!