Resep Kulit Ayam Goreng Tepung, Lezat

Diposting pada
Resep Kulit Ayam Goreng Tepung, Lezat

Kulit Ayam Goreng Tepung. Aduk rata ayam, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam. Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras.

Resep Kulit Ayam Goreng Tepung, Lezat Caranya ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian balik-balik dan ratakan. Lalu tepuk-tepuk kulit ayam yang sudah dibaluri tadi untuk mengurangi lapisan tepung yang. Kulit ayam goreng tepung bisa dinikmati sebagai kudapan, bisa juga dinikmati sebagai pendamping lauk.

Anda sedang mencari ide resep kulit ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kulit ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Aduk rata ayam, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam. Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kulit ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kulit Ayam Goreng Tepung menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kulit Ayam Goreng Tepung:

  1. Sediakan 280 gram kulit ayam.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  4. Sediakan Bahan Kering:.
  5. Ambil 7 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 4 sdm tepung beras.
  7. Siapkan 2 sdm tepung bumbu sajiku.
  8. Sediakan 1/4 sdt garam.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  11. Gunakan Bumbu marinasi:.
  12. Ambil 4 siung bawang putih haluskan.
  13. Sediakan 1 sdt peres garam.
  14. Ambil 1 sdt peres merica bubuk.
  15. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Roti Sobek Gulung Eggless, Lezat

Membayangkan rasanya yang renyah dan teksturnya yang krispi sungguh menggugah selera. KFC menampilkan ilustrasi gambar kulit ayam goreng berbalut tepung yang dikemas dalam kantung kertas kombinasi warna merah putih. Saat ini, varian menu baru itu baru bisa dinikmati di enam gerai saja. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik usaha mandiri maupun waralaba, menjadi bukti bahwa kuliner ayam goreng tepung masih banyak Tak hanya ayam goreng tepung dengan brand luar negeri saja yang saat ini ramai konsumen, sejumlah pedagang ayam tepung lokal pun mulai.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Ayam Goreng Tepung:

  1. Siapkan bahan.Hilangkan lemak pada kulit ayam dan beri perasan air jeruk nipis sambil diremas2 diamkan 15menit.Cuci sampai bersih dan tiriskan.Haluskan bawang outih..
  2. Masukkan bumbu marinasi kulit ayam aduk sampai tercampur rata diamkan minimal 1 jam tutup wadah dan simpan dikulkas.Siapkan wadah campur rata semua bahan kering..
  3. Setelah 60 menit masukkan kulit ayam ke wadah yang berisi tepung kering campur dan remas2 lalu digoreng dengan minyak banyak.
  4. Goreng sampai kuning kecoklatan angkat tiriskan.Sajikan kriuk2 gurih..

Bisa buat sendiri lho di rumah. Dilapisi dengan tepung dan digoreng garing. Caranya, pertama-tama ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian bolak balik dan ratakan. Setelah itu, tepuk-tepuk kulit ayam yang sudah dibaluri untuk mengurangi lapisan tepung yang menggumpal atau terlalu banyak. Goreng kulit ayam dalam minyak panas yang banyak (deep frying).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kulit Ayam Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!