Resep Pizza Roti Tawar yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Pizza Roti Tawar yang Enak Banget

Pizza Roti Tawar. Praktis Mudah No Oven No Ulen No Ribet Hai. Kali ini mau sharing resep pizza teflon roti tawar buat yang pingin buat pizza. Ini penampakan sebelum dipotong menjadi dua bagian segitiga *. * Pizza Roti Tawar bikin ketagihan *.

Resep Pizza Roti Tawar yang Enak Banget Ponakan saya paling suka dengan pizza ala kadarnya seperti ini. Kata mereka teksture rotinya jadi kriuk-kriuk. Oleskan saus tomat di atas roti tawar.

Lagi mencari ide resep pizza roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pizza roti tawar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pizza roti tawar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pizza roti tawar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Praktis Mudah No Oven No Ulen No Ribet Hai. Kali ini mau sharing resep pizza teflon roti tawar buat yang pingin buat pizza. Ini penampakan sebelum dipotong menjadi dua bagian segitiga *. * Pizza Roti Tawar bikin ketagihan *.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pizza roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pizza Roti Tawar memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pizza Roti Tawar:

  1. Siapkan 6 lembar Roti tawar tanpa pinggiran.
  2. Ambil 3 butir Telur.
  3. Gunakan 5 sdm Susu cair.
  4. Gunakan 2 buah Sosis.
  5. Gunakan 1 sachet Kornet.
  6. Gunakan 5 sdm Saus Bolognese.
  7. Ambil 1/2 siung Bawang bombay.
  8. Sediakan 3 sdm Keju cheddar parut.
  9. Gunakan 80 gr Keju mozarella (potong tipis2).
  10. Sediakan Secukupnya Garam.
  11. Siapkan Secukupnya Kaldu jamur.
  12. Sediakan Secukupnya Oregano.
  13. Gunakan Secukupnya Lada bubuk.
  14. Gunakan 2 sdm mentega untuk menumis.
BARU  Resep Chicken herbal soup (sup ayam obat) yang Enak

Kemudian beri jagung, bawang bombai, sosis dan oregano. Lakukan hal yang sama pada roti. Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai. Selain harga yang terjangkau, roti tawar juga gampang diberi isian.

Cara membuat Pizza Roti Tawar:

  1. Siapkan bahan2 yang diperlukan. Potong dadu roti tawar kurang lebih 1×1 cm. Tambahkan Telur, susu cair, garam, penyedap, dan lada..
  2. Aduk hingga seluruh roti tawar basah tercampur telur dan susu..
  3. Tumis bawang bombai hingga harum. Tambahkan kornet dan irisan sosis. Sisihkan..
  4. Panaskan teflon menggunakan api sangat kecil (saya pakai teflon diameter kurang lebih 30cm). Tata melingkar adonan roti tawar, beri saus diatasnya..
  5. Tambahkan topping bawang bombay, sosis, kornet, oregano, keju cheddar dan mozarella sesuai selera. setelah semua tertata sempurna tutup teflon agar mozarella meleleh..
  6. TIPS : agar bawah roti tidak gosong, sesekali intip bagian bawah roti, ketika sudah berwarna kecoklatan namun masih agak basah, bisa matikan api dulu sambil teflon ditutup. Sisa2 panas akan mematangkan roti tersebut tanpa menambah gosong bagian bawah. Lalu setelah dirasa bagian bawah sudah kering bisa hidupkan kompor lagi sebentar untuk menghangatkan pizza. Ingat untuk selalu pakai api yang sangat kecil ya..
  7. Sajikan hangat dengan tambahan saus sambal dan mayonnaise agar lebih nikmat. Topping nya bisa di modifikasi sesuai kebutuhan ya, lebih mantap lagi kalau ada paprika. Tapi begini saja sudah enak banget ?.

Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? Punya stok roti tawar yang belum dimakan? Atau mau bikin sarapan dengan roti tawar? Panaskan margarin di atas pan antilengket. Panggang pizza roti tawar dengan api kecil selama lima menit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pizza roti tawar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!