Langkah Mudah untuk Menyiapkan #102 Roti Tawar Bandung Eggless Oven Tangkring Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan #102 Roti Tawar Bandung Eggless Oven Tangkring Anti Gagal

#102 Roti Tawar Bandung Eggless Oven Tangkring.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan #102 Roti Tawar Bandung Eggless Oven Tangkring Anti Gagal

Sedang mencari ide resep #102 roti tawar bandung eggless oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #102 roti tawar bandung eggless oven tangkring yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #102 roti tawar bandung eggless oven tangkring, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan #102 roti tawar bandung eggless oven tangkring yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #102 roti tawar bandung eggless oven tangkring sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat #102 Roti Tawar Bandung Eggless Oven Tangkring menggunakan 8 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan #102 Roti Tawar Bandung Eggless Oven Tangkring:

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Siapkan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Ambil 1 sdt ragi instan.
  4. Ambil 1 sdt susu bubuk.
  5. Ambil 2 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 120-125 ml air.
  7. Ambil 2 sdt mentega putih.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.

Langkah-langkah menyiapkan #102 Roti Tawar Bandung Eggless Oven Tangkring:

  1. Siapkan wadah, lalu campur tepung terigu, ragi, gula, dan susu bubuk. Tambahkan air. Lalu mixer dengan kecepatan rendah hingga bergerindil..
  2. Setelah itu, naikkan kecepatan mixer. Mixer hingga adonan kalis..
  3. Timbang adonan, bagi menjadi 2 @250gr, lalu bentuk bulat..
  4. Pipihkan adonan menggunakan rolling pin sambil dipadatkan. Rekatkan bagian bawah adonan agar roti tawar rapi. Oles loyang menggunakan mentega putih hingga rata. Lalu, masukkan adonan ke dalam loyang roti tawar bandung ukuran 16×6×7..
  5. Diamkan hingga mengembang hampir penuh. Sisakan 2cm agar roti tidak meluber ketika dipanggang. Tutup dengan palstik wrap agar lebih mudah mengontrol perkembangan roti. (Saya sekitar 35-45menit).
  6. Setelah mengembang, buka plastik. Lalu oles tutup menggunakan mentega putih. Tutup loyang..
  7. (sebelumnya, panaskan oven tangkring menggunakan api besar selama 15 menit agar mencapai suhu 250°C) lalu, Panggang roti tawar menggunakan api sedang selama 45-50menit..
  8. Setelah 45-50menit, ambil loyang, hentakkan beberapa kali diatas cooling rack. Setelah itu, keluarkan. Biarkan tetap diatas cooling rack minimal 1 jam agar roti tidak kempes ketika dipotong..
  9. Setelah lebih dari 1 jam, roti siap disantap. Potong-potong. Dimakan langsung enak. Dibakar makin enak. Selamat mencoba!!.
  10. Enak. Teksturnya empuk dan lembut tapi tidak kopong. Simpan roti diwadah kedap udara ya makk agar tidak mudah basi karena resep ini tanpa bahan pengawet. Happy cooking yall??.
  11. Hari esoknya dimakan langsung dengan kejuu. Masih empukk dan enak makk roti tawarnya ??.
BARU  Cara Gampang Membuat Pangsit goreng viral, Bikin Ngiler

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat #102 roti tawar bandung eggless oven tangkring yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!