Resep Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis, Enak

Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis. Assalamualaikum pemirsa.selamat datang ? Kali ini Nda akan share cara membuat Ayam fillet goreng tepung crispy, Dan juga saus asam manisnya. Tumis bawang putih hingga harum, lalu beri air dan didihkan. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar, akan menjadi hidangan yang nggak membosankan di lidah.

Resep Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis, Enak Saus asam manis termasuk bumbu favorit dalam mengolah ayam atau seafood. Resep Mudah Fillet Dada Ayam Saus Asam Manis. Ayam Fillet Crispy Tips Minya Bersih Dari Tepung Saat Menggoreng.

Lagi mencari inspirasi resep ayam fillet tepung saus asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet tepung saus asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum pemirsa.selamat datang ? Kali ini Nda akan share cara membuat Ayam fillet goreng tepung crispy, Dan juga saus asam manisnya. Tumis bawang putih hingga harum, lalu beri air dan didihkan. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar, akan menjadi hidangan yang nggak membosankan di lidah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet tepung saus asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam fillet tepung saus asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam fillet tepung saus asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis:

  1. Gunakan 500 grm dada ayam, fillet,lalu potong kecil2, sisihkan.
  2. Sediakan Bahan tepung pelapis.
  3. Ambil 5 sdm tepung bumbu.
  4. Sediakan 2 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 1 sdm tepung kanji.
  6. Ambil 2 btr telur.
  7. Siapkan Bahan saus asam manis.
  8. Gunakan secukupnya Saus tomat.
  9. Ambil 300 ml air.
  10. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk rasa ayam.
  11. Gunakan 1 sdm tepung kanji dilarutkan dgn sedikit air utk pengental.
  12. Gunakan 1/2 Bawang bombay iris.
  13. Siapkan 1 btg daun bawang iris serong memanjang.
BARU  Resep Roti Sobek Gulung Coklat Keju Eggless Anti Gagal

Resep Ayam Tepung Asam Manis Rumahan. Resep Ayam Saus Asam Manis Maknyuusss. Resep Tumis Ayam Fillet Sehat Dan Enak. Resep Ayam Kecap Bawang Bombay Manis Gurih Empuk Ayamnya.

Cara membuat Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis:

  1. Campur bahan pelapis jd satu, lalu celup ayam dan goreng hingga kecoklatan dgn api sedang, angkat tiriskan..
  2. Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan saus,tomat beri air, aduk hingga mendidih, masukkan tepung kanji yg sdh di cairkan td sedikit demi sedikit hingga sesuai dgn kekentalan yg diinginkan..
  3. Masukkan daun bawang, kaldu bubuk, didihkan sebentar, test rasa, masukkan ayam goreng fillet nya, aduk hingga tercampur rata, sajikan..
  4. Note: saus juga bisa disiram saja k atas ayam goreng fillet nya kl hendak disajikan..

Contoh Analisa Usaha Ayam Tepung Saus Asam Manis. Saus asam manis adalah saus yang berasal dari masakan Tionghoa, dibuat dari air, cuka, saus tomat, gula, garam, dan tepung sebagai pengental yang dimasak Saus asam manis juga digunakan pada masakan ayam, daging sapi, atau daging babi yang digoreng tidak sampai garing, ditambah. Daging ayam fillet yang di potong-potong kecil kemudian digoreng tepung dengan siraman saus nanas segar. Perpaduan dari ayam goreng tepung yang Oh iya, walaupun ayam kuluyuk enak di sajikan bersama saus asam manisnya. Tapi jika tidak langsung di makan sebaiknya ayam dan saus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Fillet Tepung Saus Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!