Resep Rica Rica Hati Ampela Ayam, Lezat

Diposting pada

Rica Rica Hati Ampela Ayam. Hari ini mencoba masak sambel petai hati ampela ayam. Dan ini adalah salah satu makanan favorit yang mengandung banyak gizi? Jangan lupa SUBSCRIBE Channel. Brilio.net – Daging ayam memang sangat mudah diolah menjadi resep masakan lezat.

Resep Rica Rica Hati Ampela Ayam, Lezat Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Lagi mencari inspirasi resep rica rica hati ampela ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica hati ampela ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica rica hati ampela ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica rica hati ampela ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Hari ini mencoba masak sambel petai hati ampela ayam. Dan ini adalah salah satu makanan favorit yang mengandung banyak gizi? Jangan lupa SUBSCRIBE Channel. Brilio.net – Daging ayam memang sangat mudah diolah menjadi resep masakan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rica rica hati ampela ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica Rica Hati Ampela Ayam memakai 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rica Rica Hati Ampela Ayam:

  1. Siapkan 10 bh hati ampela ayam rebus potong kasar.
  2. Sediakan 250 ml air.
  3. Gunakan Bumbu cemplung:.
  4. Sediakan 3 lbr daun salam.
  5. Siapkan 1 bh sereh geprek.
  6. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  7. Siapkan 1/3 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir (selera).
  9. Gunakan 1/2 sdt garam (selera).
  10. Gunakan 2 sdm saus tiram (saya skip).
  11. Ambil 2 sdm kecap manis (saya skip).
  12. Ambil Bumbu halus:.
  13. Gunakan 5 bh bawang merah.
  14. Siapkan 4 siung bawang putih.
  15. Ambil 5 bh kemiri.
  16. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  17. Siapkan 2 ruas jari jahe.
  18. Gunakan 12 bh cabai rawit (selera).
  19. Siapkan 5 bh cabai keriting (selera).
BARU  Resep Nasi Bakar Cumi yang Bikin Ngiler

Resep Masak Ati Ampela Ayam Kecap Pedas Manis rasanya dijamin enak banget pedasnya bikin makan pengen nambah terus. Campur jeroan ayam, bumbu tumis, garam, gula, air, dan daun kemangi. Setelah itu gorenglah di dalam minyak yang sebelumnya telah dipanaskan sampai warnanya tampak berubah. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Cara membuat Rica Rica Hati Ampela Ayam:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Tumis bumbu halus, bersama daun salam, daun jeruk dan sereh. Masukkan hati ampela rebus iris. Tambahan air biarkan mengental gunakan api kompor kecil saja..
  3. Tambahkan garam, gula pasir dan lada bubuk koreksi rasa jika sudah mengental dan airnya tinggal sedikit angkat..

Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Ayam rica-rica adalah hidangan khas Manado dengan bumbu yang sarat rempah-rempah. Makanan ini bakal menambah nafsu makan, terutama kalau disantap bersama nasi hangat. Apa lagi kalau Anda termasuk pecinta makanan serba pedas. Sama seperti bagian ayam lainnya, ampela ayam memiliki banyak kandungan nutrisi dan juga rasa yang sangat lezat, tidak hanya mengandung kolesterol.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rica rica hati ampela ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!