Resep Ayam Goreng Tepung Lada Hitam yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Lada Hitam yang Enak Banget

Ayam Goreng Tepung Lada Hitam. AYAM GORENG TEPUNG LADA HITAM simple dan enak Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. #ayamsausladahitam #ayamladahitam #ayamgoreng Assalamualaikum ☺ Selamat datang di chanel masak Dapur Alakadarnya, Masak dengan alat dan bahan seadanya yang. Hai guys. jangan lupa like, komen and subsribe yah ? IG: shela_stefani.

Resep Ayam Goreng Tepung Lada Hitam yang Enak Banget Chicken Teriyaki Ala Hokben Dirumahaja Luvita Ho. Seperti membuatnya menjadi menu ayam goreng tepung saus lada hitam ini. Rasanya yang lezat dan nikmat ini menjadi salah satu alasan mengapa menu makanan ini begitu disukai.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung lada hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

AYAM GORENG TEPUNG LADA HITAM simple dan enak Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. #ayamsausladahitam #ayamladahitam #ayamgoreng Assalamualaikum ☺ Selamat datang di chanel masak Dapur Alakadarnya, Masak dengan alat dan bahan seadanya yang. Hai guys. jangan lupa like, komen and subsribe yah ? IG: shela_stefani.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Lada Hitam menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung Lada Hitam:

  1. Sediakan 1/4 kg Ayam, potong sesuai selera.
  2. Sediakan Minyak Goreng untuk deep fried.
  3. Siapkan Bumbu Marinasi.
  4. Ambil 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada hitam geprek kasar saja.
  7. Sediakan Bahan pelapis:.
  8. Ambil 100 gr Terigu Protein tinggi.
  9. Ambil 20 gr Maizena.
  10. Siapkan 1/2 sdt Bubuk Kaldu Royco.
  11. Siapkan Note: Perbandingan 5:1 terigu:maizena.
  12. Ambil Adonan pencelup:.
  13. Siapkan 1/2 butir telur bisa diganti 40 ml air (secukupnya).
  14. Ambil 5 sdm campuran Bahan pelapis tadi.
  15. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  16. Gunakan 1/2 sdt lada hitam geprek kasar saja.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap (untuk mie ayam) yang Sempurna

Menu makanan ini pun sudah banyak dijadikan menu andalan pada warung makan dengan cita rasa yang memang khas. Balur sayap ayam dengan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder. Cara membuatnya: Tempatkan ayam ke dalam wadah, aduk rata dengan garam, jahe, dan lada hitam. Nasi goreng lada hitam sangat cocok untuk anda pecinta rasa pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung Lada Hitam:

  1. Daging ayamnya (saya pakai dada ayam) disayat-sayat tanpa putus agar bumbu bisa meresap.
  2. Campur semua bahan Marinasi. Selanjutnya balurkan ke ayam hingga rata, tempatkan di wadah kedap udara, kemudian simpan di kulkas selama 3 jam atau lbh baik semalaman agar bumbu meresap..
  3. Setelah itu keluarkan ayam, tempatkan bahan pelapis seperlunya di wadah, agar tidak menggumpal..
  4. Selanjutnya gulingkan ayam dibahan pelapis, lalu celupkan di adonan pencelup, gulingkan lagi di adonan pelapis. Jika ingin lebih tebal, bisa dicelup lagi lalu ditepungi ulang..
  5. Berikutnya cubit2 sedikit tepung permukaan ayam sebelum digoreng lalu panaskan minyak di panci kecil agar minyaknya 3/4 penuh. Goreng ayam sampai kuning keemasan pada minyak yg sudah panas betul. Lalu kecilkan api, goreng sampai matang merata. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan ayam dengan sambal trasi atau saus sambal sesuai selera. Selamat menikmati.

Rasanya yang pedas dijamin akan memuaskan anda. Tak hanya itu, gurih dan lezat dari nasi goreng ini akan memanjakan lidah anda setiap saat. Nasi goreng lada hitam bisa anda buat sebagai menu makan untuk makan siang. Resep Membuat Ayam Lada Hitam yang Dijamin Enak Banget! Gak perlu beli mahal-mahal di restoran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!