Resep Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen Anti Gagal

Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen. Resep Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen. Di rumah ada pengajian keluarga, bingung buat camilannya apa aja. Enyaaakk dan laku ?, ada sisa pada dibungkus doong, wkwkwk First trial, dan alhamdulillah berhasil ? Awalnya ga ngerti cara bikin kriwilnya, sampe nonton.

Resep Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen Anti Gagal Biasanya makan pastel isi bihun wortel dan telur dia doyan, berpikir.kenapa ngga coba bikin pastel isi sayuran aja. Lumayan kan bisa sedikit ada masuk sayuran. Lihat juga resep Pastel isi sayuran enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen. Di rumah ada pengajian keluarga, bingung buat camilannya apa aja. Enyaaakk dan laku ?, ada sisa pada dibungkus doong, wkwkwk First trial, dan alhamdulillah berhasil ? Awalnya ga ngerti cara bikin kriwilnya, sampe nonton.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen memakai 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen:

  1. Gunakan Bahan kulit.
  2. Ambil 500 gr terigu protein rendah / segitiga.
  3. Siapkan 75 gr mentega/ margarin.
  4. Ambil 200-250 ml air.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Sediakan Bahan isi.
  7. Sediakan 250 gr kentang, potong dadu kecil.
  8. Gunakan 250 gr wortel, potong dadu kecil.
  9. Siapkan 2 keping kecil bihun, rebus sebentar, tiriskan.
  10. Sediakan 1/4 butir pala.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 siung bawang merah.
  13. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  14. Ambil Secukupnya garam, gula dan kaldu.

Resep jualanku pastel ekonomis tanpa telur renyah tahan lama. Pastel yang enak itu kulitnya renyah, ngeprul dan gurih. Aduk sampai merata dan pastikan tidak ada yang menggumpal. Pastel renyah tanpa telur (bisa frozen).

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur asem pepaya muda., Enak Banget

Langkah-langkah membuat Pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen:

  1. Campurkan terigu, margarin dan garam. Aduk sampai merata. Tambahkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan pala. Tumis bumbu halus hingga matang, tambahkan garam gula kaldu dan lada. Lalu masukan wortel, dan kentang. Tambahkan air, tunggu hingga wortel dan kentang empuk. Masukan bihun, aduk, koreksi rasa, angkat. Biarkan dingin.
  3. Sementara itu pipihkan bahan kulit, bisa dengan rolling pin atau cetakan pasta. Aku pakai cetakan pasta, setelah dipipihkan aku cetak dengan gelas plastik. Sengaja ukurannya kecil karena mau buat yg mini. Bisa juga pakai tutup teko ?.
  4. Masukan isian kedalam kulit secukupnya, bentuk setengah lingkaran dan tekan2 bagian pinggirnya, lalu bentuk kriwil. Lakukan sampai semua habis.
  5. Goreng hingga pastel kuning sedikit kecoklatan. Pastel siap dihidangkan.. ? yummy, enak dan renyah.
  6. Untuk dibuat frozen setauku ada 2 cara.
  7. Cara KESATU, Goreng pastel sebentar saja, yaitu sampai kulit pastelnya kokoh. sebentar saja, lalu balik dan angkat. Masukan pastel setengah matang kedalam wadah kedap udara, dan simpan dalam freezer..
  8. Cara KEDUA, tata pastel yg belum digoreng ke dalam loyang kecil/ tatakan. Simpan dalam freezer sampai pastel beku. Harus diberi jarak yaa, dan jangan ditumpuk, tujuannya agar pastel tidak saling menempel saat beku. Setelah beku pindahkan pastel ke dalam wadah kedap udara, simpan kembali dalam freezer.
  9. Pada saat akan dimakan, keluarkan pastel dari freezer, tunggu beberapa saat, lalu goreng sampai kuning sedikit kecoklatan ?.

Atau bisa juga isian tumisan soun dll, itu juga enak. Tapi aku paling suka pastel isi kentang wortel aja.plus ayam.itu menurutku paling pas banget rasanya. Isian bisa di buat tumisan kering, atau juga di buat agak basah seperti ragout. Tapi jika isi ragout basah, sebaiknya isian jangan terlalu kental seperti isian untuk risoles ya. Resep kulit pastel renyah tahan lama anti mlempem pastel isi sayur takaran g.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel isi sayur ekonomis – bisa frozen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!