Bagaimana Menyiapkan Ayam tepung ala korea yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam tepung ala korea yang Enak

Ayam tepung ala korea. Tidak perlu sampai Korea atau ke restoran mahal untuk menikmati Yangyeom Chicken. Kamu juga bisa membuat sendiri Yangyeom chicken ala drama korea. Sebelum mencampurkan daging ayam ke tepung, sebaiknya kamu marinasi dulu ke dalam susu cair yang dicampur dengan mentega, garam, dan Ya, ini rahasianya orang Korea dalam menggoreng ayam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam tepung ala korea yang Enak Pecinta makanan Korea pasti suka dengan Dakgangjeong Chicken atau Ayam Saus Madu Korea. Ayam goreng ala Korea dengan segelas bir sudah menjadi salah satu makanan yang umum dimakan di Negeri Ginseng. Namun, ayam goreng tepung yang asalnya dari dunia bagian Barat terkenal bisa masuk ke Korea Selatan dan memiliki kekhasannya sendiri?

Lagi mencari inspirasi resep ayam tepung ala korea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung ala korea yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung ala korea, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam tepung ala korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Tidak perlu sampai Korea atau ke restoran mahal untuk menikmati Yangyeom Chicken. Kamu juga bisa membuat sendiri Yangyeom chicken ala drama korea. Sebelum mencampurkan daging ayam ke tepung, sebaiknya kamu marinasi dulu ke dalam susu cair yang dicampur dengan mentega, garam, dan Ya, ini rahasianya orang Korea dalam menggoreng ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tepung ala korea sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam tepung ala korea memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam tepung ala korea:

  1. Sediakan 8 potong paha ayam yg kecil2.
  2. Ambil 4 potong sayap ayam.
  3. Gunakan Bumbu marinasi:.
  4. Siapkan Bawang putih.
  5. Sediakan Secukupnya lada.
  6. Sediakan Sejempol jahe.
  7. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  8. Gunakan 1 butir telur.
  9. Ambil 2 sdm maizena.
  10. Ambil Tepung kering:.
  11. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  12. Siapkan 2 sdm maizena.
  13. Siapkan Saus:.
  14. Sediakan 2 siung bawang putih cincang.
  15. Gunakan Secukupnya saus tomat.
  16. Ambil Secukupnya saus sambal.
BARU  Resep Sayap Ayam Rica - Rica Anti Gagal

Resepi ayam goreng bersama madu ala korea yang sangat sedap. Kemudian, gaulkan kepak ayam dengan tepung gandum dan tepung jagung. Ayam goreng ala Korea biasanya menggunakan tepung yang terdiri dari campuran tepung terigu, tepung jagung dan tepung beras. Ayamnya juga melalui proses penggorengan dua kali, inilah yang membuat ayam goreng ala Korea punya sensasi rasa tersendiri.

Langkah-langkah membuat Ayam tepung ala korea:

  1. Bersihkan ayam. Haluskan bawang putih, jahe, lada dan garam..
  2. Marinasi ayam dengan bumbu halus, telur dan maizena aduk rata diamkan 30 mnit.
  3. Setelah 30 menit masukkan ayam ke campuran tepung kering satu persatu lalu cubit2.
  4. Siapkan wajan dengan minyak masak dengan api sedang masak ayam hingga kekuningan. Angkat.
  5. Buat saus dengan tumisan cincang bawang putih di tambah saus tomat dan saus sambal masukkan ayam aduk rata matikan kompor beri wijen di atasnya..
  6. Sajikan.

Ayam goreng tepung ala Korea terkenal dengan lapisan saus madunya yang manis dan gurih. Kalau rasa manisnya sudah jelas berasal dari madu, rasa gurih dari saus ini berasal dari soy sauce Korea yang asin. Selain itu, ciri khas lain dari ayam khas Korea ini adalah ayam tidak dibalut dengan. Ayam goreng ala Korea Selatan sebenarnya memiliki banyak jenis. Namun, secara umum, bahan dasar yang digunakan dalam setiap olahan ayam goreng Korea adalah kecap asin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tepung ala korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!