Bagaimana Membuat Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang Sempurna

Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤). Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Bagaimana Membuat Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang Sempurna Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul. Karena saya sendiri suka pedas, jadi punya ide untuk masak ini dan alhamdulillah suami dan ibu mertua suka ?? Resep cara membuat ayam rica rica daun kemangi enak, sedap, dan pedas gila.

Lagi mencari ide resep ayam rica kemangi (resep mertua ❤) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi (resep mertua ❤) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi (resep mertua ❤), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica kemangi (resep mertua ❤) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica kemangi (resep mertua ❤) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤):

  1. Gunakan 300 gr ayam.
  2. Siapkan Daun kemangi.
  3. Sediakan Daun jeruk.
  4. Gunakan Bumbu Blender.
  5. Gunakan 4 bawang merah.
  6. Ambil 6 bawang putih.
  7. Ambil 3 cabe rawit merah.
  8. Sediakan 4 cabe keriting merah.
  9. Siapkan 1 butir kemiri.
  10. Ambil jempol Jahe sekuku.
  11. Siapkan jempol Kunyit sekuku.
  12. Ambil 1/2 batang serai.
BARU  Resep Telur viral yang Menggugah Selera

Makin nikmat kalau di santap dengan nasi hangat. Rica ayam merupakan masakan khas Manado. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤):

  1. Goreng ayam sebentar (kata mertua ku, kalo ayam kampung enaknya ga ush goreng dulu, tapi kalo ayam biasa enaknya digoreng dulu sebentar) setelah digoreng tiriskan..
  2. Cincang daun jeruk lalu sisihkan.
  3. Blender semua bumbu. Lalu tumis sebentar bumbunya dan beri air. Masukan garam gula merica dan totole. Koreksi rasa. Setelah rasa pas, masukan ayamnya lalu masak sampai air berkurang. Lalu masukan daun kemangi. Dan taburkan daun jeruk cincang diatasnya aduk2 sebentar di atas api. Dan ayam rica-rica siap disajikan ?.

Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ) enak lainnya. Itulah dia cara membuat ayam rica rica kemangi khas Manado. Wah dari bumbu yang dipakai, bisa terbayang enaknya ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!