Resep Ayam rica simple, Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica simple, Enak

Ayam rica simple. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya.

Resep Ayam rica simple, Enak I love it when you guys snap a photo and tag to. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica simple memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica simple:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Siapkan 8 Bawang Merah.
  4. Sediakan 5 Bawang Putih.
  5. Sediakan Jahe (seruas jempol).
  6. Sediakan Lengkuas (seruas jempol).
  7. Siapkan 3 kemiri sangrai.
  8. Gunakan Bumbu kasar.
  9. Ambil Cabe rawit (sesuai keinginan).
  10. Gunakan 1 batang serai (iris iris).
  11. Sediakan 3 daun jeruk (buang batang tengah setelah itu iris iris).
  12. Gunakan 2 daun salam (Tidak usah diris).
  13. Ambil 2 Irisan buah jeruk (dipakai setelah ayam matang).
  14. Sediakan Bahan pelengkap.
  15. Gunakan Sdt lada/merica bubuk.
  16. Gunakan Sdt ketumbar bubuk.
  17. Sediakan secukupnya Garam.
  18. Ambil secukupnya Kecap.
  19. Gunakan Secukupnya gula.
  20. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ngohiong ayam-udang Anti Gagal

Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang lainnya. Berikut resep memasak ayam rica-rica untuk menu harian keluarga atau buka puasa. Cobalah memasaknya dengan bumbu rica-rica khas Manado.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica simple:

  1. Potong ayam menjadi kecil kecil.
  2. Didihkan air, rebus ayam hingga matang dan sisihkan.
  3. Panaskan minyak, Tumis bumbu iris sampai wangi dan setelah itu langsung masukan bumbu halus.
  4. Semua bumbu sudah matang masukan ayam, dan masukkan bumbu pelengkap (masak ayam dengan api kecil biar bumbu meresap).
  5. Tunggu air menyusut sesuai keinginan. Tambahkan perasaan air jeruk 2 iris.
  6. Cek rasa. Siap dihidangkan sama nasi hangat♥️.

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak. Ayam rica-rica memang dibuat dengan menggunakan berbagai rempah-rempah yang khas Indonesia, sama seperti makanan tradisional lainnya yang kaya akan rempah-rempah. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!