Cara Gampang Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado, Lezat Sekali

Ayam Rica-rica Khas Manado. Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado, Lezat Sekali Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah. Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica khas manado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica khas manado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica khas manado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-rica Khas Manado menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica-rica Khas Manado:

  1. Ambil 1 ekor ayam, potong kecil.
  2. Ambil 1 ikat kemangi,siangi ambil daunnya aja.
  3. Ambil 1 lembar daun pandan,ikat simpul.
  4. Ambil 5 lembar daun jeruk purut,iris halus.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang,iris.
  6. Siapkan 2 cm laos,geprek.
  7. Ambil 4 batang serai(ukuran kecil), geprek.
  8. Ambil 1 sdt Garam.
  9. Ambil 1/2 sdt royco.
  10. Ambil Minyak goreng.
  11. Siapkan Air.
  12. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  13. Sediakan 1 ons cabe merah.
  14. Siapkan 1/2 ons cabe rawit.
  15. Siapkan 50 gr bawang merah.
  16. Ambil 50 gr bawang putih.
  17. Siapkan 3 buah kemiri.
  18. Gunakan 2 cm jahe.
BARU  Bagaimana Membuat Lunch Box Menu II: Nasi, Kangkung Saos Tiram, Ayam Sambel Ijo, & Abon Anti Gagal

Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Salah satu kota yang paling terkenal dengan masakan yang pedas adalah Manado, resep ayam rica-rica merupakan salah satunya. Dalam bahasa Manado, kata 'rica' diartikan 'cabai' atau kata lain pedas.

Cara menyiapkan Ayam Rica-rica Khas Manado:

  1. Siapkan semua bahan,cuci bersih dan tiriskan semua bahan.iris daun bawang dan daun jeruk purut,petiki daun kemangi,geprek laos dan serai..
  2. Bumbui ayam dengan garam, kunyit bubuk,jeruk nipis(aku jeruk sambel) selama kurang lebih 10 menit, goreng setengah masak., tiriskan..
  3. Choper/haluskan bumbu,beri sedikit minyak goreng. panaskan minyak goreng,tumis sampai wangi..
  4. Tambahkan pandan, daun salam, serai dan laos, masukan ayam yg sudah digoreng, aduk hingga rata, masukan air secukupnya. Tambahkan garam,kunyit bubuk dan penyedap secukupnya, masak sampai ayam empuk sekitar 20 menit..
  5. Setelah ayam empuk dan kuah mengering masukan daun kemangi dan daun bawang, aduk hingga layu..
  6. Tes rasa, pindah ke piring saji..

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Bagi kamu pecinta makanan pedas, wajib mencoba. Rasa rempah gurih serta pedas yang nyaman, enak sekali. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica khas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!