Resep Ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras yang Lezat Sekali

Ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras. Setelah tahu kalau ternyata sayur bayam itu tidak boleh dicampur dengan tempe goreng kalau makan. Harus cari gandengan lain sayur bayamnya. Akhirnya jadilah ayam tepung simpel ini.

Resep Ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras yang Lezat Sekali Buat campuran tepung pelapis dengan mencampurkan tepung bumbu instan, tepung maizena atau tepung kanji, dan garam. Aduk rata hingga tidak ada tepung yang menggumpal. Kemudian celupkan jamur tiram ke dalamnya satu per satu.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Setelah tahu kalau ternyata sayur bayam itu tidak boleh dicampur dengan tempe goreng kalau makan. Harus cari gandengan lain sayur bayamnya. Akhirnya jadilah ayam tepung simpel ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 bungkus royco rasa ayam.
  3. Gunakan 9 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 3 sdm tepung sagu.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih geprek dan iris.
  6. Ambil 2 butir telur.
  7. Sediakan Sepucuk sendok garam.
  8. Gunakan Sepucuk sendok baking soda.
  9. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep (Recook) Oat Cookies (Cemilan Sehat/Diet) yang Sempurna

Goreng hingga matang dan kering dan keras. Ayam goreng tepung mudah dan simple. Tutorial cara bikin ayam goreng tepung sederhana rumahan. Bongkar ayam ala shihlin disertai cara membuat tepung ala shihlin sendiri.

Cara membuat Ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih.
  2. Campur ayam dengan satu bungkus royco dan bawang putih, uleni dengan tangan..
  3. Masukan kulkas, diamkan selama 6 sampai 9 jam. Aku 9 jam..
  4. Setelah 9 jam, keluarkan dari kulkas.
  5. Campur tepung terigu + tepung sagu + 1 bungkus royco + sepucuk sendok baking soda.
  6. Campur telur dan garam. Kocok lepas dengan garpu..
  7. Masukan ayam ke dalam telur, lalu masukan kedalam tepung pijit2..
  8. Masukan lagi ayam ke dalam telur, lalu masukan lagi ke dalam tepung. Pijit2..
  9. Goreng dengan minyak panas, dengan api kecil. Agar ayam matang merata. Goreng sampai kecoklatan. Tiriskan…

Saya bukan penjualan ayam crispy tapi Saya sering membantu mertua Saya goreng ayam crispy. Kita mengalami perbedaan masak ketika menggunakan kompor gas biasa Dan kompor penjualn ayam yang menggunakn kompor gas tekanan. Cubit-cubit ayam dan tepung untuk menghasilkan ayam yang krispy lakukan hingga adonan ayam habis – Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Setelah panas, goreng ayam yang sudah dibaluri tepung hingga warnanya kuning kecoklatan. Bumbu ayam goreng tepung hanya memakai bumbu sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung sederhana dan tidak keras yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!