Resep Rica Ayam Fillet Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica Ayam Fillet Kemangi Anti Gagal

Rica Ayam Fillet Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Resep Rica Ayam Fillet Kemangi Anti Gagal Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini!

Lagi mencari ide resep rica ayam fillet kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam fillet kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica ayam fillet kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rica ayam fillet kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica ayam fillet kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rica Ayam Fillet Kemangi memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rica Ayam Fillet Kemangi:

  1. Siapkan 200 gr ayam fillet (potong kecil).
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 6 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  6. Siapkan 1 batang daun bawang (potong2).
  7. Gunakan 4 tangkai kemangi segar.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  12. Ambil 3 buah cabe rawit merah.
  13. Siapkan 2 buah kemiri.
  14. Ambil 2 cm kunyit.
  15. Ambil 3 cm jahe.
  16. Gunakan 3 cm lengkuas.
  17. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  18. Siapkan Secukupnya garam dan gula.
  19. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis dan air.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam suwir kecap yang Bisa Manjain Lidah

Sajian ayam fillet kecap lada hitam adalah sajian yang lezat dan enak. Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Fillet Kecap Lada Hitam yang Enak, Lezat dan Spesial. Ayam fillet merupakan daging ayam yang telah dipisahkan dari tulangnya, sehingga hanya tersisa bagian dagingnya yang berwarna putih tulang Tambahkan perasan jeruk nipis, daun kemangi, daun pandan, dan daun bawang.

Langkah-langkah membuat Rica Ayam Fillet Kemangi:

  1. Cuci ayam hingga bersih, beri perasan air jeruk nipis..
  2. Haluskan bumbu halus. Jahe, lengkuas, dan serai digeprek. Tumis bumbu halus serta jahe, lengkuas dan serai yang sudah digeprek, kemudian masukkan daun jeruk, daun salam, serai. Aduk hingga harum..
  3. Masukkan ayam, aduk agar bumbu dan ayam merata. Tambahkan sedikit air..
  4. Masukkan gula pasir, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga ayam matang dengan api sedang. Koreksi rasa..
  5. Masukkan kemangi dan daun bawang, aduk. Matikan api.

Ayam fillet rica-rica siap untuk disajikan. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Siapkan wadah lalu masukan "Ayam" dan perasan "Jeruk Nipis", tambah juga sedikit garam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica Ayam Fillet Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!