Resep Rica-Rica Ayam Kecap Pedass yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rica-Rica Ayam Kecap Pedass yang Bikin Ngiler

Rica-Rica Ayam Kecap Pedass. Rica rica ceker ayam,. tau ceker ayam ? di jamin pada tau kan,. banyak yang bilang ceker ayam itu ge enak karna jarang ada dagingnya. eits kata siapa ga. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya.

Resep Rica-Rica Ayam Kecap Pedass yang Bikin Ngiler Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Lagi mencari inspirasi resep rica-rica ayam kecap pedass yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica ayam kecap pedass yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam kecap pedass, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rica-rica ayam kecap pedass enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Rica rica ceker ayam,. tau ceker ayam ? di jamin pada tau kan,. banyak yang bilang ceker ayam itu ge enak karna jarang ada dagingnya. eits kata siapa ga. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rica-rica ayam kecap pedass sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica-Rica Ayam Kecap Pedass menggunakan 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rica-Rica Ayam Kecap Pedass:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 8 bawang merah.
  3. Siapkan 6 bawang putih.
  4. Sediakan 10 cabe rawit.
  5. Siapkan 1 ruas jahe.
  6. Gunakan 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan 4 lmbr daun jeruk.
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek (aku ga pake).
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Gunakan secukupnya Garam,kaldu bubuk, kecap.
  11. Sediakan secukupnya Air kaldu/biasa.
BARU  Resep Puding Coklat Fla Custard, Menggugah Selera

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam Sejarah Singkat Asal Usul Ayam Rica-Rica. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional Aduk lagi sampai rata. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Rica-Rica Ayam Kecap Pedass:

  1. Haluskan bumbu kecuali daun jeruk dan lengkuas, tumis hingga harum cemplungkan daun jeruk tumis sampai tanek..
  2. Masukkan ayam yg sudah direbus, lalu air kaldu secukupnya, garam, lada, kaldu, kecap tes rasa, aduk. Tunggu sampai air sedikit menyusut, aku lebih suka yg nyemek2 gitu jd pas kena nasi angetttt endulitaaaa??makan bumbunya aja udah enak pwollll??. Aku tambahin ceker di akhir karna ada stock ceker nyelip di bawah chiller..

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rica-rica ayam kecap pedass yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!