Resep Ayam Goreng Tepung Crispy yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Crispy yang Lezat

Ayam Goreng Tepung Crispy. Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi kepuasan tersendiri karena bisa menyajikan menu ala kfc dirumah. Resep ayam goreng crispy tahan lama – IDE usaha.

Resep Ayam Goreng Tepung Crispy yang Lezat Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran Fast Food yang menyajikan menu tersebut, bahkan yang KW alias kelas Kaki Lima pun marak. Tepungnya yang gurih dan crispy makin sempurna apabila dicocol dengan saus sambal. Buat yang penasaran dengan bagaimana cara membuat resep Ayam Goreng Crispy ala restoran cepat saji, maka nggak ada salahnya untuk mencoba resep yang akan Beepdo.com bahas di bawah ini.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung crispy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi kepuasan tersendiri karena bisa menyajikan menu ala kfc dirumah. Resep ayam goreng crispy tahan lama – IDE usaha.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng tepung crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Crispy memakai 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung Crispy:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam potong 8.
  2. Siapkan Bahan a :.
  3. Sediakan 125 ml susu cair plain dingin.
  4. Siapkan 1 btr telur.
  5. Gunakan Sejumput garam.
  6. Sediakan Bahan b :.
  7. Ambil 225 gr tepung protein tinggi.
  8. Sediakan 75 gr tepung maizena.
  9. Sediakan 1/2 sdt baking soda.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  11. Ambil 1 sdt kaldu bubuk (sesuai selera).
  12. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Ambil 1 sdm oregano.
  14. Gunakan Bumbu ungkep :.
  15. Ambil 5 siung bawang putih.
  16. Gunakan 3 siung bawang merah.
  17. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  18. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  19. Gunakan 1/2 sdt garam.
  20. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  21. Sediakan Secukupnya air u/ungkep.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker, Sempurna

Ayam goreng tepung ini adalah salah satu resep dari bahan ayam yang begitu dicari, karena rasanya yang lzat. Hanya saja, ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatan agak sedikit rumit, berbeda dengan ayam bumbu kuning yang hanya tinggal diungkep dan digoreng. Ayam Goreng Renyah atau saya sebut saja Crispy Fried Chicken disingkat CFC a la Indonesia :-). Resep Ayam Goreng Crispy Mudah Spesial, Cara Membuat Olahan Kriuk nan Gampang dan Cepat.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung Crispy:

  1. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep hingga empuk..
  2. Campur semua bahan a, aduk hingga rata.
  3. Campur semua bahan b, tambahkan 2 1/2 sdm bahan a aduk hingga rata..
  4. Celupkan ayam ungkep ke bahan a, lalu ke bahan b. Ulangi hingga 2 – 3 kali. Sisihkan..
  5. Goreng ayam hingga kecoklatan. Tiriskan..
  6. Siap disajikan..

Ayam yang dibalut dengan tepung dan rasanya kriuk memang menjamur dimanapun berada. Ayak kentucky atau istilah umumnya KFC menjadi olahan variasi ayam yang lezat. Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan menyukainya. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan pun sebenarnya sangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!