Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas Anti Gagal

Ayam Rica Rica Kemangi Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas Anti Gagal Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica rica kemangi pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica rica kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas menggunakan 2 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas:

  1. Sediakan 6 Potong Ayam.
  2. Sediakan 2 ikat daun kemangi.
BARU  Cara Gampang Membuat Oreg tempe basah, Bisa Manjain Lidah

Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif. Ayam rica-rica merupakan salah satu menu kuliner khas Manado yang nikmat menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas:

  1. Potong Ayam menjadi 6 bagian.
  2. Didihkan air Rebus ayam selama 10 menit supaya empuk dan agak lunak dan tambahkan sedikit jahe di geprek agar ayam tidak terlalu amis.
  3. Bumbu Pelengkap : Daun Salam 2 lembar, Daun jeruk 2 lembar, lenkuas seruas jari di geprek, jahe seruas jari, daun sereh 2 ruas di geprek, kunyit 1 ruas jari di bakar, Bahan Bahan Dihaluskan : Cabai keriting 7 pcs cabai rawit 10 pcs bawang merah 9 siung bawang putih 3 siung kemiri 4 di sangrai ketumbar di sangrai merica bubuk masako ayam mecin garam gula.
  4. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai sudah tercium wangi aroma nya kemudian masukan ayam yang sudah di rebus beri sedikt air tambahkan bumbu penyedap setelah itu koreksi rasa.

Sesuai namanya, rica, makanan ini disajikan Makanan pedas cocok banget buat meningkatkan selera makan. Apalagi jika ayam rica ditambahkan dengan taburan kemangi, aromanya kian. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!