Resep Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis. Resep Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis. Lihat juga resep Fried Chicken (Ayam Goreng Tepung) enak lainnya. Ayam goreng tepung crispy merupakan salah satu menu andalan dari restauran kentucky fried chicken atau yang sering disebut dengan KFC. ayam goreng tepung renyah ini memang sangat enak dan pas dilidah orang indonesia. sehingga tak heran lagi jika restauran KFC selalu ramai disetiap harinya. berburu ayam goreng tepung yang renyah ya di KFC, wah.

Resep Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis Anti Gagal Resep Membuat Fried Chicken (Ayam Goreng Kriuk). Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis. KOMPAS.com – Ayam goreng tepung selalu bisa menjadi pilihan tepat untuk lauk makanan utama.

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung (fried chicken) praktis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis. Lihat juga resep Fried Chicken (Ayam Goreng Tepung) enak lainnya. Ayam goreng tepung crispy merupakan salah satu menu andalan dari restauran kentucky fried chicken atau yang sering disebut dengan KFC. ayam goreng tepung renyah ini memang sangat enak dan pas dilidah orang indonesia. sehingga tak heran lagi jika restauran KFC selalu ramai disetiap harinya. berburu ayam goreng tepung yang renyah ya di KFC, wah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih, haluskan.
  3. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar, haluskan.
  5. Sediakan secukupnya garam.
  6. Ambil secukupnya kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Gunakan Bahan pelapis.
  9. Sediakan 10 sdm tepung terigu.
  10. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
BARU  Resep Cookies oat yang Lezat

Satu lagi pilihan merek ayam goreng tepung yang hadir di Indonesia dari Carl's Jr. Aroma ayam goreng tepung yang harum langsung tercium begitu paket makanan dibuka. Selain ayam goreng kuning, ayam goreng tepung atau fried chicken jadi menu favorit keluarga. Agar hasilnya garing renyah seperti buatan restoran ikuti tips ini.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis:

  1. Persiapkan bahan: Potong ayam, cuci bersih.
  2. Aduk rata ayam, ketumbar, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam..
  3. Simpan ayam dalam kulkas selama beberapa jam / semalaman agar bumbu semakin meresap. Jadi kalau ingin masak ayam untuk besok, hari ini sebaiknya sudah dimasukkan kulkas..
  4. Dalam piring terpisah, campur tepung terigu dan maizena, boleh ditambah penyedap / tidak (kalau saya saya tambah kaldu bubuk sedikit).
  5. Keluarkan ayam dari dalam kulkas lalu campurkan dengan 1 butir telur.
  6. Masukkan ayam ke dalam adonan tepung kering, diremas lalu dicubit-cubit supaya tepung keriting yang akan membuat ayamnya kripsi ketika digoreng.
  7. Goreng ayam dalam minyak panas, lalu angkat. Dan ayam goreng tepung praktis siap disajikan! <3.

Fried Chicken atau ayam goreng tepung crispy ini merupakan salah satu menu andalan dari restauran Kentucky Fried Chicken yang terkenal dengan sebutan KFC. Menggunakan bumbu rempah rahasia membuat Fried Chicken memiliki rasa yang enak serta gurih yang pas. Dengan ini tak aneh lagi bila Fried Chicken banyak disukai orang. tepung bumbu fried chicken Kunci kelezatan makanan fried chicken adalah terletak pada bahan, bumbu dan cara pengolahan yang tepat. Apabila semua hal tersebut telah dipenuhi maka akan menghasilkan ayam goreng yang renyah dan lezat. Cara membuat ayam goreng fried chicken keriting renyah ala KFC untuk dijual.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!