Resep Rica-rica ayam daun jeruk Mantul!! yang Enak

Diposting pada
Resep Rica-rica ayam daun jeruk Mantul!! yang Enak

Rica-rica ayam daun jeruk Mantul!!. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran Serta tambahan daun jeruk, bawang merah dan bawang putih menjadi perpaduan bumbu yang sangat nikmat meresap dalam daging ayam. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis. bahan bumbu ayam rica rica.

Resep Rica-rica ayam daun jeruk Mantul!! yang Enak I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made ? Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday. Indonesian makanan utama Ayam Rica Rica, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Asal: Manado / Minahasa – Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep rica-rica ayam daun jeruk mantul!! yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica ayam daun jeruk mantul!! yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran Serta tambahan daun jeruk, bawang merah dan bawang putih menjadi perpaduan bumbu yang sangat nikmat meresap dalam daging ayam. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis. bahan bumbu ayam rica rica.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica-rica ayam daun jeruk mantul!!, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rica-rica ayam daun jeruk mantul!! yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rica-rica ayam daun jeruk mantul!! sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica-rica ayam daun jeruk Mantul!! menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rica-rica ayam daun jeruk Mantul!!:

  1. Ambil 1/2 kg ayam bagian Gending potong kecil kecil.
  2. Ambil Sejempol lengkuas geprek.
  3. Ambil 1 batang sereh geprek.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk iris tipis.
  5. Gunakan 1 lembar daun salam.
  6. Siapkan secukupnya Gula merah disisir halus.
  7. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  8. Gunakan Daun kemangi.
  9. Sediakan Potongan cabe rawit secukupnya.
  10. Sediakan Bumbu halus:.
  11. Sediakan 4 bawang merah.
  12. Ambil 3 bawang putih.
  13. Ambil 3 butir kemiri.
  14. Ambil 1 jempol kunyit.
  15. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  16. Ambil 2 sdt ketumbar.
  17. Gunakan 1 sdt penyedap rasa.
  18. Gunakan 2 sdm garam halus.
  19. Sediakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Resep Ayam Popcorn Bawang Goreng, Enak

Bumbu dan rempah-rempah daun untuk Ayam Woku lebih banyak dan komplit daripa da Ayam Rica-Rica Iswati. Kalau mau bikin Ayam Woku harus sabar beli bahan dan. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Langkah-langkah menyiapkan Rica-rica ayam daun jeruk Mantul!!:

  1. Marinasi ayam yang sudah dibersihkan dengan garam dan perasan jeruk nipis sembari membuat bumbu halus..
  2. Haluskan bahan bumbu halus: bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri, lada, ketumbar, garam, dan gula pasir.
  3. Tumis sereh, lengkuas, daun jeruk dan salam. Oseng oseng sampai layu kemudian masukan bumbu halus, tumis sampai harum..
  4. Masukan ayam dan air sampai menenggelamkan ayam. Masak sampai mendidih. Bila air sudah mulai menyusut, beri kecap dan gula merah. Cek rasa sampai Mantul. Berikan potongan cabai rawit. Masak sampai air tinggal sedikit dan bumbu meresap..
  5. Untuk menambah aroma berikan daun kemangi. Kalau tidak suka tidak usah diberi gapapa Bun..
  6. Nah sekarang rica-rica ayam lezatnya sudah matang. Beri taburan bawang goreng ya Bun…

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rica-rica ayam daun jeruk mantul!! yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!