Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir rica rica yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir rica rica yang Lezat Sekali

Ayam suwir rica rica. Hai teman-teman Hari ini kami masak Ayam Suir Pete Rica – Rica yang Pedas dan lamak bana. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir rica rica yang Lezat Sekali Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir rica rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir rica rica yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir rica rica, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir rica rica yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Hai teman-teman Hari ini kami masak Ayam Suir Pete Rica – Rica yang Pedas dan lamak bana. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam suwir rica rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam suwir rica rica memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam suwir rica rica:

  1. Gunakan 3 ptong daging ayam.
  2. Siapkan 1 btang sere.
  3. Gunakan 2 daun salam.
  4. Ambil 1 keping gula jawa.
  5. Sediakan 1 saset kecap.
  6. Siapkan Air.
  7. Sediakan *bumbu halus**.
  8. Siapkan 4 bh cabe merah besar.
  9. Sediakan 5 bh cabe rawit.
  10. Ambil Sedikit merica.
  11. Gunakan 1 ruas kunyit.
  12. Sediakan 2 bh kemiri.
  13. Gunakan 3 bawang putih.
  14. Gunakan 3 bawang merah.
  15. Ambil Garam.
  16. Gunakan Kaldu bubuk rasa ayam.
BARU  Resep Sup ayam untuk anak Anti Gagal

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper.

Cara menyiapkan Ayam suwir rica rica:

  1. Cuci daging ayam, rebus smpai empuk, tiriskan dinginkan dan suir suir.
  2. Haluskan bumbu halus dan tumis smpai harum, tambahkan sere, daun salam, gula, aduk mateng.
  3. Tambahkan air dan kecap, aduk, tunggu mndidih.
  4. Bru masukkan suiran ayam, aduk smpai air mnyusut.
  5. Siap untuk lauk.

Produk pakan harian kucing untuk kucing kesayangan anda!! Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir rica rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!