Resep Ayam Goreng Tepung Rempah Gurih, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Rempah Gurih, Bikin Ngiler

Ayam Goreng Tepung Rempah Gurih. Lumuri ayam dengan bumbu halus, kemudian tambahkan santan, cuka, garam, kaldu ayam bubuk dan merica. Campurkan telur, tepung maizena dan tepung beras, kemudian aduk rata. Tambahkan ayam dan bumbu marinasi ke bahan pelapis.

Resep Ayam Goreng Tepung Rempah Gurih, Bikin Ngiler Sebenarnya resep ayam goreng tepung ini cukup praktis dan cepat disajikan, membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah dilakukan. Seperti apa resep ayam goreng tepung yang renyah dan gurih ini, simak resep dan cara membuatnya berikut ini. Amount of sugar cannot be too much, as this will cause excessive burning of the exterior skin when deep fried.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung rempah gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung rempah gurih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lumuri ayam dengan bumbu halus, kemudian tambahkan santan, cuka, garam, kaldu ayam bubuk dan merica. Campurkan telur, tepung maizena dan tepung beras, kemudian aduk rata. Tambahkan ayam dan bumbu marinasi ke bahan pelapis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung rempah gurih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung rempah gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung rempah gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung Rempah Gurih menggunakan 23 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung Rempah Gurih:

  1. Ambil 500 gram fillet paha ayam.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan Minyak goreng.
  4. Siapkan Bahan Rendaman.
  5. Ambil 2 batang sereh.
  6. Ambil 2 sdm bubuk lada hitam.
  7. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih.
  10. Gunakan 2 sdm ketumbar.
  11. Sediakan 1,5 sdm kecap ikan.
  12. Ambil 1 sdm garam.
  13. Siapkan air + susu full cream (1:1).
  14. Siapkan Tepung Pelapis (basah).
  15. Sediakan 3 sdm terigu.
  16. Ambil 2 sdm tepung beras.
  17. Sediakan air (boleh ditambah 1 butir telur).
  18. Siapkan kaldu.
  19. Gunakan Tepung Pelapis (kering).
  20. Ambil 4 sdm terigu.
  21. Ambil 4 sdm maizena.
  22. Siapkan 4 sdm tepung roti (boleh skip).
  23. Sediakan garam.
BARU  Bagaimana Membuat Perkedel Tempe, Bikin Ngiler

Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi enak lainnya. Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Kerenyahan kulit saat memakan ayam goreng tepung menjadi alasan banyak yang suka makanan ini.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung Rempah Gurih:

  1. Cuci ayam, potong sesuai selera. Lumuri jeruk nipis, diamkan 10 menit. Kemudian cuci lagi ayamnya. Tiriskan..
  2. Cincang bawang putih dan sereh. Iris-iris daun jeruk. Campurkan bawang putih, sereh, daun jeruk, dan bahan rendaman lainnya (kecuali air + susu) dalam wadah. Aduk rata, masukkan ayam, aduk rata. Diamkan sebentar, lalu masukkan campuran air+susu sampai menutupi permukaan ayam. Aduk lagi. Diamkan 24 jam di wadah tertutup, masukkan kulkas..
  3. Setelah 24 jam, cairan rendaman tadi akan berkurang (meresap ke dalam daging ayam). Bersihkan ayam dari bumbu-bumbu tadi (sy dicuci asal saja)..
  4. Campurkan bahan untuk membuat pelapis basah (tidak terlalu kental ya). Campurkan bahan untuk membuat pelapis kering. Metode buat campuran pelapis ini banyak macam sebenarnya, bebas aja mau pakai yg mana..
  5. Panaskan minyak. Masukkan ayam ke pelapis basah, lalu ke pelapis kering. Tekan-tekan. Goreng di minyak panas sampai warna kuning keemasan (kalau mau daging masih juicy). Kalau mau lebih matang lagi, boleh sampai jadi warna kuning kecoklatan..
  6. Kalau tepung basahnya masih ada sisa, bisa digoreng jadi kriukan. Caranya ditetes-tetesin ke minyak panas, jadinya kecil-kecil biar garing..
  7. Jadi deh. Enak dimakan pakai sambel botol dan nasi. Dimakan gitu aja juga enak. Selamat mencoba..

Selain praktis, rasanya pun gurih dan lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan ayam goreng khas ala KFC.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung rempah gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!