Resep Sayur beku, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur beku, Lezat Sekali

Sayur beku. Sayuran beku memiliki nutrisi yang terkunci dengan baik daripada sayuran segar yang bisa kehilangan kandungan nutrisi dalam beberapa waktu. Produk sayuran beku bisa kamu masak dan dimakan begitu saja. Secara umum, sayuran beku lebih sering dijadikan sebagai pelengkap dari beberapa makanan.

Resep Sayur beku, Lezat Sekali Makanan beku tetap memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, termasuk vitamin C, polyphenol, antocyanin. Sering disebutkan bahwa sayur beku umumnya mempertahankan banyak nutrisi. Faktanya, salah satu penelitian menunjukkan pembekuan dapat memengaruhi nilai gizi sayuran dan nutrisi tertentu secara berbeda.

Anda sedang mencari ide resep sayur beku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur beku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur beku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur beku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sayuran beku memiliki nutrisi yang terkunci dengan baik daripada sayuran segar yang bisa kehilangan kandungan nutrisi dalam beberapa waktu. Produk sayuran beku bisa kamu masak dan dimakan begitu saja. Secara umum, sayuran beku lebih sering dijadikan sebagai pelengkap dari beberapa makanan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur beku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur beku menggunakan 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur beku:

  1. Sediakan 2 buah wortel.
  2. Sediakan 2 buah jagung manis.
  3. Ambil buncis (beli 3000 sma pman sayur).
  4. Sediakan secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Batang Sawi Hijau Crispy Anti Gagal

Sebagai contoh, sebuah studi menemukan brokoli beku mengandung lebih tinggi riboflavin dibandingkan brokoli segar. Sayur beku memiliki umur simpan yang sangat lama jika disimpan di dalam freezer. Ini membuat popularitas sayur beku sangat baik untuk menyajikan makanan sehat dan praktis. Biasanya sayuran beku tidak perlu dicuci, dikupas, atau dipotong lagi sehingga menghemat waktu ketika memasaknya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur beku:

  1. Cuci bersih smua sayur kemudian Iris dadu kecil wortel, jagung disisir, buncis potong kecil tp jgn terlalu tipis yaacchh….
  2. Rebus air hingga mendidih beri sedikit garam setelah itu masukkn wortel aduk2 sebentar, kemudian masukkn jagung disusul sama buncis aduk2 sebentar angkat tiriskan, biar jgn terlalu matang jd ibarat telur itu ya setengah matang hahahayyy.
  3. Kalo mau rebus nya satu2 / ga dicampur bsa juga yaaach tergantung msng2.
  4. Setelah ditiriskan benar2 tiris ya ? biar kalo dibungkus ga berair pas dibuat dlm frezer.

Selain itu, kajian menunjukkan bahawa meningkatkan pengambilan sayur-sayuran anda mungkin dikaitkan dengan risiko keadaan yang lebih rendah seperti penyakit jantung, barah, diabetes. Produk Segar Olahan Susu & Telur. Meskipun pada beberapa jenis sayur yang dibekukan memiliki penurunan kandungan baik di dalamnya, sebagian besar sayuran beku mampu mempertahankan nilai gizi dan nutrisi di dalamnya. Bukan pembekuannya saja yang mampu menurunkan kualitas baik di dalamnya, tapi juga proses memasak dan penambahan bumbu dalam masakan. Sayuran segar dan sayuran beku bisa dengan mudah kita temukan di pasar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur beku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!