Bagaimana Menyiapkan Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna yang Lezat Sekali

Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna. Resep Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna. Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna. Bahan yang diperlukan Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna yang Lezat Sekali Lihat juga resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya ? enak lainnya. Resep Tahu Telur Ala Dapur Uncuna. Waktu saya masih kerja, saya punya rumah makan favorit di daerah Tebet, saya suka sekali dengan tahu telur nya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tepung manis asin ala dapur uncuna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung manis asin ala dapur uncuna yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna. Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna. Bahan yang diperlukan Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung manis asin ala dapur uncuna, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam tepung manis asin ala dapur uncuna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam tepung manis asin ala dapur uncuna sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna:

  1. Ambil 2 dada ayam/paha ayam tanpa tulang.
  2. Sediakan 1 Jeruk nipis/lemon.
  3. Siapkan 1 sdm Garam.
  4. Siapkan Tepung bumbu serbaguna.
  5. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  6. Gunakan Bahan saus :.
  7. Siapkan 1 sdm gula aren.
  8. Siapkan 2 sdm mentega.
  9. Ambil 2 sdm saus sambal.
  10. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  11. Ambil 50 ml air.
BARU  Resep Ayam bakar madu oven Anti Gagal

Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Ayam filet crispy enak ala baina baina.

Langkah-langkah membuat Ayam Tepung Manis Asin ala Dapur Uncuna:

  1. Cuci ayam, lalu beri jeruk + garam, aduk rata lalu diamkan kurleb 10 menit, setelah itu cuci kembali ayam sampai bersih. Kemudian ayam dipotong dadu.
  2. Balur ayam yg sudah dipotong2 tadi dengan tepung bumbu, lalu diamkan kurleb 30 menit, agar bumbu meresap.
  3. Goreng ayam hingga matang, lalu sisihkan.
  4. Cairkan mentega, lalu masukkan saus sambal, gula aren dan air. Aduk sampai tercampur rata dan air menyusut, lalu masukkan minyak wijen dan ayam yg sudah di goreng tadi, aduk rata, lalu matikan api. Ayam siap dihidangkan ?.

Ayam filet crispy enak ala baina. ayam filet, tepung panir, tepung terigu, telur, tumbar, bawang putih, garam, penyedap rasa baina. Ayam krispi menjadi menu favorit banyak orang, karena gurihnya benar-benar memanjakan lidah. Resep nasi goreng ini putihan alias tidak menggunakan kecap manis maupun cabai. Sementara, alat masaknya dapat menggunakan rice cooker maupun wajan teflon. Baca juga: Variasi Menu Sarapan Perpaduan balutan tepung kentucky yang gurih, garing dan super crispy dengan siraman saus telur asin di atasnya membuat rasanya makin mantap!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tepung manis asin ala dapur uncuna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!