Resep Ayam Suwir Bumbu Rica-rica, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Bumbu Rica-rica, Sempurna

Ayam Suwir Bumbu Rica-rica. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Resep Ayam Suwir Bumbu Rica-rica, Sempurna Lihat juga resep Ayam jamur suir petai rica-rica enak lainnya. Resep Ayam suwir rica-rica kemangi pedas. Dan muncullah ide buat bikin ayam rica, cuman ini ayamnya di suwir.

Sedang mencari ide resep ayam suwir bumbu rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir bumbu rica-rica yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir bumbu rica-rica, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir bumbu rica-rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir bumbu rica-rica yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Bumbu Rica-rica memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Suwir Bumbu Rica-rica:

  1. Sediakan 500 gr dada ayam.
  2. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  3. Ambil 1 batang serai geprek.
  4. Sediakan 1 lbr daun jeruk angka 8.
  5. Gunakan 1 lbr daun salam.
  6. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt Garam.
  8. Gunakan 1 sdt Gula.
  9. Ambil Penyedap.
  10. Gunakan 4 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Siapkan 150 ml air.
  12. Siapkan Bumbu halus :.
  13. Gunakan 3 siung bawang merah.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 ruas kunyit.
  16. Ambil 1 ruas jahe.
  17. Siapkan 7 buah cabe galak.
  18. Siapkan 3 btr kemiri.
BARU  Resep Roti Goreng Anti Gagal

Hehe tapi ga kalah enak ko. Ayam suwir, dimasak dengan bumbu manis dan gurih, rasanya sangat lezat jika dimakan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini Anda bisa membuat makan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tempatkan daging ayam di atas piring saji, kemudian siramkan bumbu rica-ricanya dan ayam suwir rica-rica siap dihidangkan; Resep Ayam Suwir Campur Sawi dan Wortel.

Cara membuat Ayam Suwir Bumbu Rica-rica:

  1. Rebus dada ayam sampai matang, tiriskan, suwir2. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, serai, daun bawang, lengkuas, dan daun salam sampai harum. Tuang air, rebus bumbu sampai air menyusut (tujuannya agar bumbu benar2 matang dan tidak berbau mentah dan langu), tambah gula, garam dan penyedap, aduk-aduk rata..
  3. Masukan daging ayam suwir aduk rata sampai agak kering airnya, cek rasa. Masukan daun kemangi yang sudah disiangi dan dicuci bersih, aduk rata hingga kemangi layu. Siap di sajikan dengan nasi panas atau untuk isian nasi bakar ?.

Langsung kebayang deh, enaknya makan sepiring ayam suwir hajatan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Tak pakai ribet, dan bahannya sederhana banget. Ayam Suwir Sambal Matah enak lainnya. Lumuri ayam dengan bumbu halus, daun salam, serai, garam, dan gula.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suwir bumbu rica-rica yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!