Resep Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik), Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik), Lezat Sekali

Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik). ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep ayam Tips Mempersiapkan Ayam Sebelum Diolah Cara Membuat Ayam Goreng Renyah: Setelah ayam dibersihkan, selanjutnya silahkan siapkan rebusan air dalam panci. Coba deh simak beberapa tips membuat ayam krispi yang renyah, dijamin antigagal! Goreng ayam dua kali biar lebih krispi.

Resep Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik), Lezat Sekali Dan yang terakhir ayam goreng dibalur. Buat campuran tepung pelapis dengan mencampurkan tepung bumbu instan, tepung maizena atau tepung kanji, dan garam. Panaskan minyak goreng, masukkan terong, goreng hingga matang dan berwarna kuning keemasan.

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep ayam Tips Mempersiapkan Ayam Sebelum Diolah Cara Membuat Ayam Goreng Renyah: Setelah ayam dibersihkan, selanjutnya silahkan siapkan rebusan air dalam panci. Coba deh simak beberapa tips membuat ayam krispi yang renyah, dijamin antigagal! Goreng ayam dua kali biar lebih krispi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik) memakai 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik):

  1. Gunakan 1 ekor ayam uk sedang, potong 10 bagian.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Siapkan Bumbu marinasi.
  4. Ambil 5 siung bawang putih uk besar.
  5. Siapkan 1 sachet royco ayam.
  6. Gunakan 1 sachet ladaku.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1 sachet boncabe (optional klau mau spicy).
  9. Sediakan Bahan tepung pelapis kering.
  10. Gunakan 1 bungkus kecil tepung bumbu (boleh merk apa saja).
  11. Siapkan 350 gr tepung terigu.
  12. Siapkan 1 sachet royco ayam.
  13. Gunakan 1 sdt baking powder, tidak munjung ya (WAJIB).
  14. Siapkan Bahan tepung pelapis basah.
  15. Ambil 5-7 sdm tepung pelapis kering.
  16. Ambil secukupnya Air es (WAJIB, supaya renyah).

Angkat dan sajikan bersama saus atau sambal kesukaan. Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik). First time trial dan alhamdulillah berhasil. Kulitnya kriuk, keriting, dagingnya jg gurih, empuk dan matang smp dalam.

BARU  Resep Korean Snow Cheese Oven Fried Chicken, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik):

  1. Cuci bersih ayamnya, tiriskan. Ulek semua bahan utk bumbu marinasi. Masukkan bumbu ke wadah ayam. Aduk rata, lalu remas dan pijit² daging ayamnya selama 5-10 menit. Note: Hal ini WAJIB supaya bumbu meresap smp ke dalam, gak cuma di luarnya..
  2. Simpan dalam freezer selama 15 menit, lalu pindahkan ke chiller biasa. Note: Tadi ak total durasi marinate hanya 1 jam, tp hasilnya sdh gurih&juicy bgt. Klau mau berjam² ataupun semalaman jg oke aja..
  3. Setelah cukup waktu marinate-nya, keluarkan dr kulkas. Lalu tambahkan telurnya. Aduk rata dg tangan (pastikan sudah cuci tangan ya hehe). Remas dan pijat kembali ayamnya. Sisihkan..
  4. Siapkan tepung pelapis basah & keringnya. Utk pelapis basah, konsistensinya gak trlalu encer, tp gak trlalu kental jg, haha. Pokonya kalian bisa lah ngira² biar si pelapis basahnya ini nempel secukupnya, gak bgtu tebal..
  5. Proses penepungan. 1) Ambil ayam. 2) Gulingkan ke tepung kering. Bolak-balik, tepuk², cubit², kibas². 3) Celupkan ke tepung basah, agak tiriskan. Jgn smp ada yg netes. 4) Gulingkan kembali ke tepung kering, tekan² semua bagiannya dg tepung, cubit², kibas². Selesai. Lakukan dan ulangi smp semua ayam terlapis tepung..
  6. Sembari melapisi ayamnya, boleh mulai dipanaskan minyaknya yaa. Banyaknya disesuaikan dg wajan&ukuran ayamnya, tp pastikan ayamnya terendam. Panaskan dg api sedang, tapi goreng ayamnya dg api kecil aja. Supaya matang smp dalam dan kulitnya nggak gosong..
  7. Goreng smp matang dg 3-4 kali bolak balik (gaperlu takut banyak minyak yg ga turun, psti turun kok dia, krna tepungnya kriwil&crispy). Pelan² ngebolak-baliknya dan gaperlu diaduk². Stlah kulitnya golden brown, angkat. Tiriskan..
  8. Sajikan dg saos atau sambal kesukaan kamu deh! Apalagi ditambah lalapan timun+tahu goreng, haha kalap deh pasti?.

Perfect pokonya. uwu terharu haha Ga niat diposting kesini tadinya, makanya foto alakadarnya??. Dijamin rasanya akan membuat siapa saja ketagihan. Untuk membuat ayam goreng gurih ini sangat mudah. Umumnya ayam yang digoreng hingga kecoklatan justru dagingnya menjadi alot. Sementara, jika digoreng keemasan memang lembut di bagian dalamnya, namun Jangan patah semangat dulu, coba deh ikuti tips berikut ini untuk membuat ayam goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung (dijamin kriwil, renyah dan juicy+tips&trik) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!