Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung balur Wijen yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung balur Wijen yang Lezat

Ayam Tepung balur Wijen. Ayam balut tepung memiliki lapisan luar yang renyah dan rasanya sangat enak. Ayam Tepung balur Wijen. pisang tanduk/kepok/uli yang sudah mulai matang, ukuran sedang•tepung beras•tepung terigu cakra•Gula halus/gula pasir•Wijen putih•sdn Wijen hitam•air•Baking powder. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung balur Wijen yang Lezat Soal rasa, olahan ayam satu ini rasanya lezat banget. Resep Ayam Goreng Tepung Wijen – Salah satu olahan ayam goreng adalah dengan mengkreasikan ayam dengan tepung dan biji wijen, tentu saja ayam goreng wijen ini sangat cocok untuk bekal anak sekolah, atau dapat juga sebagai sajian menu makan. Balur sayap ayam dengan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder.

Lagi mencari inspirasi resep ayam tepung balur wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung balur wijen yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung balur wijen, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam tepung balur wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ayam balut tepung memiliki lapisan luar yang renyah dan rasanya sangat enak. Ayam Tepung balur Wijen. pisang tanduk/kepok/uli yang sudah mulai matang, ukuran sedang•tepung beras•tepung terigu cakra•Gula halus/gula pasir•Wijen putih•sdn Wijen hitam•air•Baking powder. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tepung balur wijen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Tepung balur Wijen memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Tepung balur Wijen:

  1. Siapkan 500 grm Ayam Filet (potong memanjang).
  2. Siapkan Bahan Marinase.
  3. Ambil 1/2 gelas susu cair.
  4. Ambil 1/2 sdt lada bubuk (hitam/putih).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Ambil Bahan pencelup.
  7. Siapkan 2 butir telur (uk.kecil).
  8. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  9. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  10. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  11. Siapkan Sejumput garam (bisa skip jika tdk suka asin).
  12. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  13. Ambil 1/4 sdt paprika bubuk (bisa diskip).
  14. Gunakan Sedikit air (supaya tdk terlalu kental).
  15. Siapkan Bahan kering utk pelapis.
  16. Sediakan 7 sdm Tepung terigu /secukupnya.
  17. Sediakan 1 sdt paprika bubuk (bisa diskip).
  18. Ambil 4 sdm wijen.
BARU  Resep Sarapan sehat! Mashed potato scrambled eggs + vegie, Bikin Ngiler

Cara membuatnya: Tempatkan ayam ke dalam wadah, aduk rata dengan garam, jahe, dan lada hitam. Campur tepung terigu dan tepung kanji kemudian balur ayam ke dalam adonan campuran tepung hingga merata. Goreng dengan api sedang hingga kecokelatan dan angkat. Tiriskan hingga minyak hilang dan sajikan dengan menaruh kitchen paper di atas piring hidang untuk menghilangkan minyak.

Cara menyiapkan Ayam Tepung balur Wijen:

  1. Potong ayam filet memanjang (jangan tebal/dibelah dulu).
  2. Tambàhkan susu cair,garam,lada pada filet ayam aduk merata lalu diamkan 15 menit.
  3. Di wadah lain buat adonan utk celupan. Kocok telur tambahkan tepung terigu,maizena,kecap asin,lada, garam, aduk rata lalu tambahkan sedikit air supaya tidak kental.
  4. Untuk adonan keringnya, tepung terigu, wijen dan bubuk paprika aduk rata..
  5. Ayam yg sudah dimarinase, satu persatu celupkan ke kocokan telur lalu ke adonan kering, lakukan sampai habis.
  6. Diamkan 15 menit, lalu goreng sampai warna kecoklatan, hemmm enaak kriuk2.

Resep Ayam Madu Wijen. deskripsi. bahan. langkah. Resep olahan ayam yang hampir semua orang suka karena rasanya yang istimewa. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi. Masakan ayam goreng kecap wijen adalah olahan daging ayam dengan campuran bumbu-bumbu sedap dan tambahan kecap manis, minyak wijen serta wijen sangrai yang Terlebih dahulu bersihkan daging ayam lalu balur dengan air jeruk nipis, kecap manis dan garam. Balur ayam dengan garam, diamkan sejenak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tepung balur wijen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!