Resep Rica-rica ayam pedas kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Rica-rica ayam pedas kemangi yang Lezat

Rica-rica ayam pedas kemangi. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Rica-rica ayam pedas kemangi yang Lezat Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep rica-rica ayam pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica ayam pedas kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam pedas kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rica-rica ayam pedas kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rica-rica ayam pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rica-rica ayam pedas kemangi menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rica-rica ayam pedas kemangi:

  1. Siapkan 4 potong daging ayam.
  2. Sediakan 1 gengam kemangi.
  3. Sediakan 1 lmr serai, kprk ujungnya.
  4. Sediakan Bumbu halus:.
  5. Gunakan 4 bh kemiri.
  6. Sediakan 5 bh cabe rawit, orange.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt penyedap.
  9. Sediakan 2 ruas kunyit.
  10. Gunakan 1 ruas jahe.
  11. Ambil 3 bh bawang merah.
  12. Sediakan 2 bh bawang putih.
  13. Siapkan Minyak tuk menumis.
  14. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Saos Mentega Anti Gagal

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Rica-rica ayam pedas kemangi:

  1. Halus kan bumbu, lalu tumis bumbu sampai harum..
  2. Masukan daging ayam, serai, dan tuangkan air biarkan air agak banyak, dan biarkan sampai susut,agar bumbu menyerap pada daging..
  3. Setelah matang tambahkn kemangi, aduk sebentar, angkat dan sajikan…..

Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Rica-rica merupakan olahan khas Manado yang memiliki rasa pedas dan gurih. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rica-rica ayam pedas kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!