Resep Ayam goreng tepung sambal manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam goreng tepung sambal manis Anti Gagal

Ayam goreng tepung sambal manis. Masukkan saus sambal, saus tomat, gila pasir, garam dan larutan kanji. Ayam goreng tepung crispy memang paling mudah di kreasikan dengan saus atau sambal pilihan ya. Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga bisa di kreasikan menjadi steak ayam, ayam kuluyuk, chicken katsu ala Hoka Hoka Bento dan.

Resep Ayam goreng tepung sambal manis Anti Gagal Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Masukkan saus sambal, saus tomat, gila pasir, garam dan larutan kanji. Ayam menjadi makanan favorit semua orang.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung sambal manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung sambal manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung sambal manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung sambal manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Masukkan saus sambal, saus tomat, gila pasir, garam dan larutan kanji. Ayam goreng tepung crispy memang paling mudah di kreasikan dengan saus atau sambal pilihan ya. Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga bisa di kreasikan menjadi steak ayam, ayam kuluyuk, chicken katsu ala Hoka Hoka Bento dan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung sambal manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng tepung sambal manis menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng tepung sambal manis:

  1. Ambil Marinasi ayam.
  2. Sediakan 12 potong ayam.
  3. Ambil 3 siung bawang putih uk sedang.
  4. Ambil 1 ruas kunyit.
  5. Siapkan 2 sdt ketumbar.
  6. Ambil Bahan sambal.
  7. Gunakan 9 bh cabai merah.
  8. Gunakan 12 bh cabai rawit.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Gunakan 1 bh tomat uk sedang.
  12. Siapkan Bahan tambahan.
  13. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  14. Gunakan 1 bungkus tepung ayam kfc.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Magic Com Anti Gagal

Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tapi cobalah dulu resep ayam goreng mentega karena terbukti banyak yang menyukainya karena daging terasa lebih lezat.

Cara membuat Ayam goreng tepung sambal manis:

  1. Haluskan bawang putih, kunyit, ketumbar campur dengan ayam dan garam, dan penyedap rasa secukupnya beri sedikit air kemudian rebus ayam kurleb 20 menit sampai ayam empuk.
  2. Sediakan tepung kfc, setelah ayam empuk campurkan tepung dan goreng.
  3. Haluskan bahan sambal kemudian tumis hingga harum, lalu masukkan bawang bombay yang sudah di iris tipis tumis hingga bau langunya hilang dan jangan lupa beri rasa.
  4. Kemudian masukkan ayam goreng tepung tadi kedalam sambal, icip icip rasa kalau kurang bisa ditambah garam,royco, dan gula secukupnya.
  5. Ayam goreng tepung sambal manis siap disajikan.
  6. Selamat mencobaaaa.

Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep membuatnya dibawah ini. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Seperti yang tersaji di beberapa restoran ternama misalnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung sambal manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!