Cara Gampang Menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi yang Bikin Ngiler

Rica Rica Ayam Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve that.

Cara Gampang Menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi yang Bikin Ngiler Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica rica ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica rica ayam kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve that.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica rica ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica rica ayam kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rica rica ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rica Rica Ayam Kemangi menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rica Rica Ayam Kemangi:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 5-7 siung bawang merah.
  3. Sediakan 5-7 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 biji kemiri.
  5. Siapkan 1 sdt merica atau sesuai selera.
  6. Gunakan sesuai selera Cabai merah jawa.
  7. Sediakan sesuai selera Cabai rawit.
  8. Ambil Kunyit bubuk.
  9. Siapkan Gula jawa.
  10. Gunakan Gula pasir.
  11. Siapkan Bumbu dapur : lengkuas, salam, daun jeruk, serai.
  12. Gunakan sesuai selera Kemangi.
  13. Sediakan Daun Bawang.
BARU  Resep Simple Chicken Teriyaki yang Bikin Ngiler

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Langkah-langkah menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi:

  1. Bersihkan ayam sampai bersih, goreng ayam setengah matang.
  2. Uleg halus atau blender bumbu halus : kemiri, merica, bawang putih, bawang merah, cabe jawa, cabe rawit 1-3biji, tambahkan sedikit kunyit bubuk..
  3. Panaskan wajan dan minyak goreng. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan bumbu dapur. Tumis lagi sampai bau langunya hilang..
  4. Beri air secukupnya. Masukkan garam, gula jawa, gula pasir sedikit, kaldu bubuk. Tes rasa..
  5. Masukkan ayam, tunggu sampai ayam matang dan meresap..
  6. Kalau rasa sudah pas, ayam sudah meresap dan matang, masukkan daun bawang dan kemangi. Matikan kompor..
  7. Ayam rica siap dimakan.

Namun anda bisa mencoba berbagai resep ayam rica-rica tersebut dalam berbagai bentuk. Ada beberapa resep ayam rica rica menurut sarahjanebedwell.com dan tentunya anda bisa mencobanya untuk keluarga tercinta anda. pexels.com resep ayam rica-rica mudah dibuat. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rica rica ayam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!