Langkah Mudah untuk Menyiapkan 22. Ceker Ayam Rica Rica, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 22. Ceker Ayam Rica Rica, Bisa Manjain Lidah

22. Ceker Ayam Rica Rica. Lihat juga resep Ceker Rica-rica Kemangi enak lainnya. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 22. Ceker Ayam Rica Rica, Bisa Manjain Lidah Olahan khas Manado sangat versatile bisa dibuat apa saja, tidak terkecuali ceker ayam. Jadi jangan ragu lagi untuk memasukkan menu ceker ayam kedalam daftar menu anda. Berikut resep ceker ayam mungkin bisa menjadi alternatif pada menu anda.

Anda sedang mencari ide resep 22. ceker ayam rica rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 22. ceker ayam rica rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 22. ceker ayam rica rica, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 22. ceker ayam rica rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ceker Rica-rica Kemangi enak lainnya. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 22. ceker ayam rica rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 22. Ceker Ayam Rica Rica memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 22. Ceker Ayam Rica Rica:

  1. Ambil Ceker Ayam.
  2. Sediakan 1 Batang Serai.
  3. Ambil 1/2 Ruas Lengkuas.
  4. Gunakan 3 Lembar Daun jeruk.
  5. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  6. Siapkan Gula,Garam,Kaldu Bubuk.
  7. Siapkan Bahan Halus.
  8. Sediakan 8 Siung Bawang Merah.
  9. Siapkan 4 Siung Bawang Putih.
  10. Ambil 1/2 Ruas Jahe.
  11. Sediakan 1 Ruas Kunyit.
  12. Gunakan Secukupnya Cabe rawit.
  13. Sediakan Secukupnya Cabe merah.
  14. Gunakan 1 Sdt Ketumbar Bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Telur Asin, Bikin Ngiler

Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging AyamLemon juice Chicken powder Garam. Bawang merahBawang putihCabe Jahe SeraiDaun jeruk purutDaun kucai Daun baw. Belanja online aman dan nyaman di Ceker rica rica grogol, Grogol, Kota Administrasi Jakarta Barat – Download Tokopedia App. Tentang Tokopedia Mitra Tokopedia Mulai Berjualan Promo Tokopedia Care.

Cara menyiapkan 22. Ceker Ayam Rica Rica:

  1. Rebus ceker terlebih dahulu. Atau bisa digabung sama bumbu nanti..
  2. Haluskan bumbu halus. Bisa di uleg atau diblender.
  3. Tumis bumbu dengan sedikit minyak sampai matang, lalu masukkan daun jeruk,salam,lengkuas dan serai.
  4. Lalu tambahkan air, aduk merata. Tambahkan garam,gula dn kaldu bubuk secukupnya. Lalu masukkan ceker, aduk merata. Tutup wajan agar ceker matang dan melunak. Tunggu sampai tekstur ceker sesuai dengan yg diharapkan..
  5. Terakhir jgn lupa koreksi rasanya… Biarkan air hingga sedikit menyusut. Hidangan siap disajikan.

Siapa yang tidak mengenal hidangan ceker ayam dengan kelezatan dan gizi tiada tara. Hampir semua orang menyukai citarasa dari ceker ayam dan kuliner olahannya. Dari sabang sampai marauke ceker ayam menjadi primadona makanan berbagai kalangan masyarakat. Di antara banyaknya jenis masakan di Indonesia tentunya anda familiar dengan bumbu rica-rica. Bumbu ini sebenarnya merupakan khas Manado.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 22. ceker ayam rica rica yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!