Resep Ayam goreng tepung saus tiram yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam goreng tepung saus tiram yang Lezat Sekali

Ayam goreng tepung saus tiram. Lihat juga resep Ayam goreng madu saus tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus tiram enak lainnya. Masukkan ayam goreng ke dalam bumbu, aduk sesekali sampai terbaluri merata.

Resep Ayam goreng tepung saus tiram yang Lezat Sekali Sajikan ayam goreng saus tiram dengan nasi hangat. Begitulah resep praktis membuat ayam goreng saus tiram yang enak. Resep Ayam Goreng Saus Tiram Asam Pedas.

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung saus tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng madu saus tiram enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus tiram enak lainnya. Masukkan ayam goreng ke dalam bumbu, aduk sesekali sampai terbaluri merata.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng tepung saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung saus tiram memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng tepung saus tiram:

  1. Sediakan 800 gram dada ayam.
  2. Siapkan 1 buah tomat.
  3. Ambil 5 siung b.merah.
  4. Ambil 5 siung b.putih.
  5. Gunakan 6 cabe merah.
  6. Gunakan 1 buah tomat.
  7. Ambil 2 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  9. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Ambil 1/2 sdt gula.
  12. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Perkedel jagung manis, Bikin Ngiler

Lihat juga resep Ayam fillet tepung Saos tiram enak lainnya. Biasanya ayam goreng tepung gini temennya saus teriyaki atau mentega. Diamkan sebentar, lalu beri sedikit putih telur, dan balur ayam dengan campuran tepung. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng tepung saus tiram:

  1. Filet ayam lalu marinasi dg 3 siung b. Putih dipotong2 lalu beri garam. Diamkan selama 30 menit. lalu beri tepung terigu aduk2 sampai rata. Iris cabe, bawang dan tomat. Panaskan minyak goreng semua ayam sampai kuning.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu sampai harum dan garing, lalu masukkan tomat dan sedikit air.
  3. Lalu yambahkan saus tomat, saus tiram, garam, dan gula, lalu masukkan ayam aduk sampai rata.

Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saos pedas manis enak lainnya. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Panaskan minyak goreng, goreng ayam yang sudah dilapisi tepung sebelumnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!