Resep Ayam rica rica kemangi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam rica rica kemangi, Bikin Ngiler

Ayam rica rica kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Resep Ayam rica rica kemangi, Bikin Ngiler Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica rica kemangi memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica rica kemangi:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan 6 siung bawang merah,.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih,.
  4. Siapkan 20 buah cabe rawit,.
  5. Gunakan 8 buah cabe merah,.
  6. Sediakan 2 lbr daun salam,.
  7. Siapkan 1 Batang sereh.
  8. Siapkan 2 sdm kunyit bubuk,.
  9. Siapkan 1 ruas laos,.
  10. Ambil 5 bh kemiri.
  11. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  12. Gunakan Gula garam penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak Anti Gagal

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya.

Langkah-langkah membuat Ayam rica rica kemangi:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih lalu digoreng garing.
  2. Haluskan bumbu : 6 siung bawang merah 4 siung bawang putih, 5 buah kemiri.
  3. 8 buah cabe merah, 20 buah cabe rawit, 1 ruas lengkuas, 2 sdm kunyit bubuk.
  4. Tumis bumbu kedalam minyak panas.
  5. Masukkan daun salam dan sereh tambahkan air.
  6. Masukkan ayam yg sdh digoreng tambahkan gula garam dan penyedap rasa.
  7. Masak hingga tanak, lalu masukkan kemangi saat akan diangkat dari kompor.

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!