Resep Rica-Rica Ayam Kentang Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica-Rica Ayam Kentang Pedas Anti Gagal

Rica-Rica Ayam Kentang Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Resep Rica-Rica Ayam Kentang Pedas Anti Gagal Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget. Resep dan Cara Membuat Ayam Rica-rica Pedas, Cuma Butuh Lima Langkah. Gak perlu nunggu acara spesial untuk membuatnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica ayam kentang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam kentang pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam kentang pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rica-rica ayam kentang pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rica-rica ayam kentang pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rica-Rica Ayam Kentang Pedas memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rica-Rica Ayam Kentang Pedas:

  1. Ambil 1/4 ekor ayam, potong kecil kecil.
  2. Sediakan 1 buah kentang, potong dadu.
  3. Ambil Garam, gula, penyedap rasa, lada bubuk.
  4. Gunakan Bahan blender :.
  5. Sediakan 8 siung bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 butir kemiri.
  8. Siapkan 20 buah lombok kecil.
  9. Sediakan 2 buah lombok merah besar.
  10. Gunakan 1 buah tomat.
  11. Gunakan Sedikit jahe.
  12. Siapkan Sedikit kunyit (me : kunyit bubuk).
  13. Sediakan Bahan tambahan :.
  14. Siapkan 1 buah kentang, potong dadu.
  15. Ambil 1 batang Serai.
  16. Ambil 1 lembar daun salam.
  17. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  18. Ambil Lengkuas, geprek (me : tidak pakai karna habis).
  19. Sediakan Kemangi (opsional. Me : tidak pakai).
  20. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT) Anti Gagal

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica.

Langkah-langkah membuat Rica-Rica Ayam Kentang Pedas:

  1. Bersihkan ayam, potong- potong, cuci bersih, kasih perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit, cuci bersih lagi.
  2. Siapkan bahan blender dan bahan tambahan. Panaskan minyak di dalam wajan, masukan bahan yang sudah diblender dan masukan juga serai, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  3. Masukan ayam, aduk-aduk. Tambahkan garam, gula, penyedap rasa dan lada bubuk, aduk. Tambahkan sedikit air. Setelah 10 menit, masukan kentang, aduk lagi hingga tercampur. Apabila air mengering, tambahkan sedikit sedikit sampai ayam dan kentang matang. Koreksi rasa..
  4. Siap dihidangkan dengan taburan bawang goreng..

Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Resep Ayam Rica Rica Enaknya Bikin Nagih. Resep Perkedel Kentang Enak Dan Mudah Resep Perkedel Daging. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica-Rica Ayam Kentang Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!