Bagaimana Membuat Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Pedas. Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Bagaimana Membuat Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Ambil 1/2 kg Ayam (saya bagian paha).
  2. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 batang serai.
  5. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  6. Sediakan Laos (digeprek).
  7. Sediakan Gula.
  8. Sediakan Garam.
  9. Gunakan Kaldu Jamur.
  10. Siapkan Bumbu Halus.
  11. Sediakan 10 siung bawang merah.
  12. Ambil 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 5 butir kemiri.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Gunakan 1 ruas kencur.
  16. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  17. Sediakan 15-20 cabai merah keriting.
  18. Gunakan 5-10 cabai rawit domba (sesuai selera).

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat. Rica Rica Ayam (Pedas Manis) ayam, direbus dahulu (aku tidak direbus dulu) • jahe digeprek • lengkuas geprek • sere digeprek • daun jeruk • daun salam • kecil gula jawa • kecap, air dan kaldu bubuk Risna Inda Ummu Khalid Sayap Rica-rica Pedas Manis Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam panggang oven bumbu segala kecap Anti Gagal

Cara menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas:

  1. Masukkan semua bumbu halus ke dalam blender. Beri sedikit minyak untuk memudahkan, dan tambahkan sedikit garam supaya tidak bau langu cabai. Kemudian blender sampai halus..
  2. Potong kecil-kecil ayam atau sesuai selera. Cuci bersih..
  3. Siapkan wajan dan beri minyak goreng. Panaskan..
  4. Jika sudah panas, masukkan bumbu halus. Tumis sampai wangi. Masukkan laos geprek, serai geprek, daun salam, dan daun jeruk. Tumis kembali sampai layu..
  5. Masukkan ayam, aduk-aduk sampai rata. Kemudian masukkan kurang lebih 500ml air..
  6. Tunggu sampai mendidih dan agak menyusut airnya..
  7. Masukkan gula, garam, kaldu jamur dan kecap manis. Koreksi rasa..
  8. Diamkan sampai air agak surut (atau sesuai selera jika ingin lebih berkuah)..
  9. Rica-rica siap dihidangkan..

Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa. Ayam rica-rica Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica – Kuliner pedas yang enak disantap dengan nasi putih hangat ini, sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!