Bagaimana Membuat Ayam rica kemangi, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica kemangi, Bisa Manjain Lidah

Ayam rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Bagaimana Membuat Ayam rica kemangi, Bisa Manjain Lidah Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Here is how you achieve it.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica kemangi menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 iket kemangi.
  3. Siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 buah cabai merah.
  6. Ambil 11 buah cabai rawit / sesuai selera.
  7. Sediakan 2 keping kemiri.
  8. Siapkan 1/2 ruas kunyit.
  9. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  11. Siapkan 2 batang serai geprek.
  12. Ambil 4 lembar daun jeruk buang batang.
  13. Gunakan secukupnya Gula, garam & penyedap rasa.
  14. Siapkan secukupnya Air sisa rebusan ayam / air masak ya.
BARU  Resep Nasi liwet simpel yang Lezat

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Potong ayam jadi beberapa bagian (sesuai selera ya ukurannya) lalu rebus sampai empuk, sisa air rebusan jgn dibuang ya buat kaldu.
  2. Setelah empuk tiriskan ayam lalu goreng setengah matang ya….
  3. Ulek / blender semua bumbu kecuali lengkuas, serai dan daun jeruk yah.
  4. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan,masukkan serai,lengkuas dan daun jeruk (robek dlu yah biar lbh wangi) aduk sampai tanak.
  5. Setelah harum, masukkan air rebusan ayam secukupnya, tunggu mendidih.
  6. Masukkan ayam yang sudah di goreng setengah matang tadi, beri gula,garam dan penyedap rasa secukupnya (test rasa).
  7. Ungkep sebentar smpai bumbu menyusut lalu masukkan kemangi.. Aduk sebentar lalu angkat…

Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!